New Taipei akan memberikan subsidi kecil ke restoran di tengah perpanjangan larangan makan yang diberlakukan sendiri

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Walikota Taipei Baru Hou You-yi menawarkan NT$3.000 ke restoran yang terkena dampak larangan makan dalam ruangan yang diperpanjang

(foto CNA)

TAIPEI — Walikota New Taipei Hou You-yi (侯友宜) mengumumkan pada hari Minggu (25 Juli) bahwa pemerintah kota akan memberikan masing-masing dari 17.000 restoran dan tempat makan di kota itu subsidi sebesar NT$3.000 (US$103).

Langkah itu seharusnya membantu mengimbangi kerugian yang akan dihasilkan dari larangan makan di dalam ruangan yang diperpanjang di kota itu, yang akan berlanjut setelah pemerintah pusat melonggarkan pembatasan pada 27 Juli, CNA melaporkan.

Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan pada 23 Juli bahwa mulai 27 Juli, peringatan COVID-19 nasional akan diturunkan ke Level 2, memungkinkan untuk makan di dalam ruangan. Namun, Taipei dan New Taipei untuk kedua kalinya menolak untuk menerima panduan pemerintah pusat tentang makan di dalam ruangan, dan memilih untuk mempertahankan larangan tersebut tanpa batas waktu.

Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) adalah ketua Partai Rakyat Taiwan, sementara Hou adalah anggota Kuomintang. Kedua partai tersebut menentang pemerintah pusat, yang dijalankan oleh Partai Progresif Demokratik.


Hou mengatakan selama konferensi pers pada hari Minggu bahwa industri makanan dan minuman telah menanggung beban peringatan Level 3, kehilangan sekitar 60% dari bisnisnya, atau pendapatan NT$4,6 miliar, menurut laporan itu.

Untuk alasan ini, lanjut Hou, New Taipei akan meluncurkan “program subsidi pencegahan epidemi restoran” untuk memberi pemilik restoran, restoran, dan toko kotak makanan masing-masing NT$3.000 jika mereka mendaftarkan bisnis sebelum 25 Juli.

Namun, FTV News melaporkan pada Minggu malam bahwa seorang pemilik restoran mengatakan kedua walikota selalu menentang pedoman CECC karena alasan politik, sementara “kita yang harus menderita” untuk lelucon politik.

Pemilik restoran lain mengatakan mereka telah kehilangan lebih dari NT $ 1 juta karena larangan makan di dalam ruangan, dengan pemilik lain berkomentar bahwa subsidi itu jauh dari cukup. Seorang pemilik mengatakan sewa toko mereka lebih dari NT$15.000 per bulan, belum lagi gaji dan pengeluaran lainnya.


Sumber : Taiwan news

0 comments: