Nomor R Taiwan kurang dari 1 selama 3 minggu

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Negara telah melaporkan kurang dari 100 kasus 19 hari berturut-turut
 
(Berita Taiwan, gambar Tang Venesia)

TAIPEI — Dengan kurang dari 50 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi selama 10 hari berturut-turut, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada Senin (12 Juli) mengumumkan bahwa angka R negara itu telah di bawah 1 selama tiga minggu.

Pada konferensi pers pada hari Senin, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan bahwa nomor R negara itu kurang dari 1 selama tiga minggu berturut-turut. Dia mengatakan bahwa kecuali ada infeksi cluster besar, jumlah kasus harian dalam beberapa minggu mendatang harus tetap dalam kisaran 20-30 dan secara bertahap menurun.

Dalam konteks pandemi, R adalah kependekan dari bilangan reproduksi dasar (R0). Dengan tidak adanya kekebalan kawanan, R mengukur jumlah rata-rata orang yang terinfeksi oleh satu individu positif COVID. Semakin besar angka R, semakin sulit untuk mengendalikan penularan komunitas.



Selama lonjakan kasus yang tiba-tiba pada bulan Mei, angka R Taiwan mencapai puncaknya pada 15 antara 13 dan 15 Mei, yang merupakan tingkat penularan yang sama dengan campak. Namun, setelah peringatan Level 3 diluncurkan pada 15 Mei di Taipei dan New Taipei dan di seluruh negeri pada 19 Mei, situasi epidemi pindah ke apa yang CECC anggap sebagai "rentang terkendali."

Hingga Selasa (13 Juli), 19 hari telah berlalu sejak terakhir kali Taiwan melaporkan 100 kasus dalam satu hari, dengan 129 kasus pada 24 Juni. Negara itu juga melaporkan kurang dari 50 kasus sehari selama 10 hari berturut-turut.

Penurunan kasus yang stabil mendorong CECC untuk melonggarkan beberapa pembatasan Level 3 mulai Selasa. Namun demikian, CECC pada 8 Juli memperpanjang langkah-langkah Level 3 secara keseluruhan hingga 26 Juli.

Sumber : Taiwan news

0 comments: