Pedagang pasar tradisional di Taipei, New Taipei mulai memvaksinasi

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

20.000 dosis dialokasikan untuk pemilik kios pasar di kedua kota

(foto CNA)

TAIPEI — Semua vendor di daftar pasar tradisional di Taipei dan New Taipei akan menerima suntikan mulai Senin (5 Juli), dengan 20.000 dosis vaksin disisihkan untuk setiap kota, UDN melaporkan.

Menanggapi wabah COVID-19 baru-baru ini di pasar grosir dan eceran di kedua kota, pemerintah pusat telah menyisihkan dosis untuk menghentikan penyebaran infeksi.

Sekitar 18.880 pedagang tradisional di pasar tradisional di Taipei diminta untuk memvaksinasi baik di Rumah Sakit Kota Taipei (聯合醫院) atau Rumah Sakit Negara (宏恩醫院). Vaksinasi akan berlangsung dari Senin hingga Jumat.

Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mengumumkan pada hari Minggu (4 Juli) bahwa vendor di hotspot COVID Taipei Distrik Wanhua akan divaksinasi terlebih dahulu, diikuti oleh pasar lain dengan kasus yang dikonfirmasi, dan kemudian pasar lainnya. Urutan vaksinasi akan didasarkan pada daftar vendor pasar.


Ko mengatakan, jika jumlah dosis tidak mencukupi, Pemprov DKI akan membicarakan hal tersebut dengan otoritas pusat atau menggunakan dosis yang dikeluarkan Pemkot.

Walikota New Taipei City Hou Yu-ih (侯友宜) menunjukkan bahwa vendor dari 168 pasar di kota telah mendaftarkan vendor mereka, dengan sekitar 15.000 terdaftar pada hari Minggu. Vaksinasi di New Taipei City juga dimulai Senin.

New Taipei City memiliki 11 kasus yang dikonfirmasi pada hari Minggu, sekali lagi menetapkan level terendah baru setelah peringatan Level 3 nasional. Lima dari 11 kasus terkait dengan infeksi di Taipei, sementara pemilik kios dari Pasar Chongqing di Distrik Banqiao terinfeksi oleh sumber yang tidak diketahui.

Sumber : Taiwan news

0 comments: