Pembukaan kembali uji coba untuk pasar Kenting di Taiwan selatan

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Hanya sepertiga vendor yang beroperasi karena COVID dan lebih sedikit pengunjung

Pasar Malam Kenting Street (Wikimedia Commons, berdasovivan, CC BY-SA 3.0 foto)

TAIPEI — Pasar Malam Kenting Street dibuka kembali untuk bisnis dalam uji coba tiga hari mulai Jumat (16 Juli), karena vendor yang kesulitan mencari bantuan dari kesengsaraan COVID-19.

Sekitar 100 vendor, sepertiga dari total kios pasar, akan diizinkan untuk kembali beroperasi karena pengunjung masih langka setelah pembatasan Level 3 dilonggarkan sebagian pada 13 Juli. Bisnis terpukul sejak pasar ditutup pada 21 Mei. dilaporkan CNA.

Protokol ketat COVID akan diperkuat di pasar sepanjang 1,5 kilometer, dengan setiap kios dipisahkan oleh 1,5 meter dan pembatasan jumlah pengunjung 1.500 diterapkan. Jam buka antara jam 6 sore. dan tengah malam.

Pasar akan diminta untuk tutup selama uji coba jika langkah-langkah pengendalian epidemi tidak diikuti, Pemerintah Kabupaten Pingtung memperingatkan.


Objek wisata di ujung selatan Taiwan ini belum terlihat kembalinya pengunjung karena pantai tetap ditutup dan hanya sebagian Taman Nasional Kenting yang dibuka. Howard Beach Resort Kenting, sebuah hotel besar di daerah tersebut, telah melaporkan tingkat hunian 10% untuk akhir pekan mendatang.

Kenting terkenal dengan pantai dan olahraga airnya, sedangkan Pasar Malam Kenting Street menarik wisatawan karena jajanan tradisional Taiwan dan seafood bakarnya. Taman Nasional Kenting mencatat 2,62 juta kedatangan pengunjung pada tahun 2020, terendah dalam 37 tahun karena pengendalian pandemi.

Sumber : Taiwan news

0 comments: