Pengalaman mistis 8 seleb di rumah, Ruben Onsu berdarah tapi tak luka

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kejadian mistis acapkali bikin sejumlah orang merinding dan ketakutan. Walau beberapa orang ada yang tidak mempercayainya, namun bukan berarti hal tak kasat mata itu tidak ada. Bagi sebagian orang yang pernah mengalami hal janggal itu, pasti mempercayai bahwa ada mahkluk halus yang tak bisa dilihat namun bisa dirasakan.

Pengalaman menyeramkan ini bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Tempat tinggal atau rumah menjadi salah satu lokasi yang kerap dihantui hal-hal aneh. Beberapa rumah bahkan dinilai angker karena banyak kejadian di luar nalar manusia.

Rupanya kejadian ini dialami juga oleh para selebriti Tanah Air. Meski awalnya tak acuh dan menganggap suatu kebetulan semata, tetapi kejadian mistis yang berulang membuat mereka mau tak mau mempercayainya.

Lantas siapa sajakah mereka? Seberapa seram pengalaman mistis yang mereka rasakan? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis.

1. Ruben Onsu.

Ruben menceritakan malam-malam puncak kejadian mistis lewat kanal YouTube Raditya Dika. Saat itu Ruben baru pulang dari kerja. Ruben yang biasanya mengecek kondisi sang istri, tiba-tiba memutuskan untuk pergi mandi. Namun apa yang terjadi benar-benar bikin Ruben terkejut.

Ketika dia sedang mandi tiba-tiba saja darah mengalir dari tubuh Ruben. Seketika suami Sarwendah langsung meneriaki istirnya. Sarwendah yang datang, terkejut melihat ada darah di kamar mandi.

"Nah pas gua nunduk begitu, kok darah netes. Lha kok darah? Terus gue gini 'ah nggak beres nih'. Gua panggil dong istri gua," cerita Ruben dilansir dari kanal YouTube Raditya Dika.

Darah tersebut keluar dari paha Ruben Onsu. Sarwendah yang melihat mulanya menduga jika suaminya terluka.

"Wenda itu pikirannya masih positif kan. Aku suka kok kadang kita luka tapi nggak sadar, nggak taunya berdarah," sambungnya.

Namun setelah disiram bagian tersebut, tak ada luka sama sekali di paha Ruben. Ia bahkan tak merasa kesakitan saat menyirami air pada bagian tempat darah tersebut berasal.

"Gua siram dong, harusnya perih dong, nggak ada. Luka nggak ada. Darah ngucur, nggak tahu dari mana," terang Ruben.

2. Raditya Dika.

Raditya Dika adalah salah satu content creator yang suka berbagi cerita mistis di kanal YouTube-nya. Dia mengundang beberapa rekan artis juga orang biasa, untuk menceritakan pengalaman mistis mereka.

Tapi Raditya Dika juga punya pengalaman serem di rumahnya sendiri. Pada beberapa konten YouTube-nya dia sering menceritakan ada sosok kuntilanak merah yang berada di rumahnya.

Yang paling mendebarkan adalah ketika Raditya Dika mengundang tim Kisah Tanah Jawa ke rumahnya. Saat itu mereka sedang membahas cerita seram lain. Namun di penghujung video tiba-tiba Om Hao, salah satu tim Kisah Tanah Jawa, mengatakan ada sosok rambut panjang bergelantungan di belakang Raditya Dika.

"Itu, di atas, maaf ya di atasnya mas lampu lurus itu ada kepala perempuan balik, dan kebeneran rambutnya panjang," ucap Om Hao seperti brilio.net lansir dari kanal YouTube Raditya Dika.

Radit sendiri tidak begitu kaget karena ia sudah mengetahui keberadaan mahkluk tersebut di rumahnya. Namun dia agak cemas karena menurut Om Hao mahkluk ini cukup mengganggu.

"Tapi dia baik nggak? Si kuntilanak merah ini?" tanya Radit.

"Ya, menggangu," jawab salah satu anggota Kisah Tanah Jawa.

Om Hao menambahkan bahwa sosok kuntilanak tersebut berasal dari pohon kamboja yang berada di depan rumah Raditya. Ia menambahkan jika ingin tidak diganggu, Radit bisa menyimpan bambu kuning di sekitar pohon tersebut.

3. Rizky Billar.

Kejadian mistis juga pernah dialami oleh seleb muda, Rizky Billar. Rumah mewah yang baru saja ditempatinya itu sempat terjadi sesuatu yang janggal. Lewat akun Instagram-nya, Rizky membagikan kisah seram tersebut.

"Guys gua mau crita ttg kejadian aneh yg lagi gua alamin. Akhir akhir ini di rumah baru gua barang barangnya tuh sering banyak yg ilang," tulis Rizky lewat story Instagram.

"Terus suka pindah tempat padahal gua inget banget dimana naroh barangnya," sambungnya.

"Bahkan pernah malem gua foto keadaan kamar dan gua bedain paginya ternyata posisinya ada yg berubah. Nih, waktu pulang syuting gua foto. Disini kalian bisa liat foto gua sm dede masih ada. Besoknya foto gua sm dede udah gaada dan barangnya pada berantakan," beber Rizky.

Bukan hanya itu Rizky juga mendengar suara air setiap tengah malam. Suara tersebut berasal dari kamar mandinya.

"Parahnya lagi di kamar mandi ini tiap diatas jam 12 malem sering ada suara air ngalir," tulis Rizky Billar.

4. Soimah.

Soimah kerap mengalami kejadian janggal dalam hidupnya. Sesekali dia diikuti oleh mahkluk halus yang entah dari mana, bahkan sampai ada yang mengikuti Soimah sampai ke rumahnya.

Melansir dari kanal YouTube Raditya Dika, Soimah menceritakan satu pengalaman mistis yang terjadi di rumah. Mahkluk halus tersebut selalu menyambut Soimah ketika dirinya pulang dari syuting.

"bahkan di rumah ini pun juga sering kalau misalnya waktu itu aku syuting. Kan syutingnya pulangnya suka jam 1 jam 2, dia selalu...menyambut. Jadi ketika mobil itu datang, dia kadang-kadang suka nyambut di situ," ungkap Soimah.

5. Sule.

Melansir kanal YouTube Raditya Dika, komedian Sule menceritakan pengalaman mistis yang terjadi di rumah mewahnya. Meski sebelum kejadian itu Sule kerap mendengar cerita-cerita aneh, tapi ia masih belum percaya.

Hingga pada tahun 2018 untuk pertama kalinya dia melihat sosok tak kasat mata melintas langsung di depan matanya. Sule menceritakan sosok tersebut menggunakan baju merah tanpa kepala. Bukan hanya Sule, asisten yang tinggal di rumah itu juga melihat sosok yang sama.

"Lagi masak, di sini nih lewat baju merah," cerita Sule.

"Itu Kang Sule liat sendiri?" tanya Radit.

"Saya yang lihat, disitulah baru saya percaya bahwa di sini banyak ghoibnya," lanjut Sule.

"Baju merah aja, nggak ada kepalanya. Badan gitu, kepalanya nggak ada, jadi kayak pendek, saya kirain si Tini. Si Tini padahal masih tidur," terang Sule saat ditanya lebih lanjut oleh Radit.

Sule pun mengundang orang pintar untuk mencari tahu lebih lanjut. Usut punya usut, rupanya sosok berbaju merah itu adalah penunggu di kolam renang rumah Sule.

"Nah kalo itu katanya penunggu di sini. Pas tengah-tengah kolam renang ini. Jadi ceritanya dia itu diperkosa sama lima orang, gitu. Di situ katanya dia dibunuh, ditebas palanya. Kenapa dia liatin ke saya terus? Dia minta tolong sama saya, tolong kembalikan kepala saya," beber Sule.

6. Cita Citata.

Pengalaman terhadap mahluk halus juga dialami oleh pedangdut cantik Cita Citata. Lewat Instagram Story miliknya, wanita 26 tahun tersebut mengaku ketakutan saat tahu ada sosok kuntilanak berada di rumahnya.

"sebelumnya ada team di labelku gitu yang punya indigo katanya di rumahku ada kuntilanak, asistenku sama mbakku juga suka diliatin, tapi aku g percaya karna nggak pernah liat sama sekali," cerita pelantun Goyang Dumang.

Cita yang semual tidak percaya lalu berubah pikiran setelah dia bertemu dengan seorang kenalannya yang memang bisa melihat hal tak kasat mata.

"katanya bener di rumahku ada dan sering moundar mandir kuntilanak.. Sumpah demi Allah ini ngga setingan aku sekarang jadi takut tinggal di rumah," ujar Cita Citata.

Cita Bahkan sempat meleparkan pertanyaan tentang bagaimana cara mengusir setan di rumahnya via Instagram Story.

"Ada yang tau Gimana caranya ngusir kuntilanak? Aku takut," tulisnya dengan emoji nangis.

7. Risa Saraswati

Kalau bicara pengalaman mistis, Risa Saraswati adalah publik figur yang punya segudang cerita tentang dunia lain. Kemampuannya dalam melihat sesuatu yang tak kasat mata membuat Risa terbiasa dengan kejadian seram.

Risa bercerita salah satu teror terseram dari kuntilanak bernama Asih, kepada Raditya Dika di kanal YouTube milik Radit. Di sana ia mengatakan bila ada suara orang menyanyi di belakang Risa saat dirinya sedang tidur.

"Teror yang paling serem dari Asih itu adalah, ketika gue lagi tidur dia nyanyi di belakang gue, jadi gue ngadep ke tembok gitu terus 'indung indung siti aisyah'," cerita Risa.

Risa mengira mungkin itu cuma mimpi. Tapi tiba-tiba dia merasakan pundaknya basah seketika.

Terus tiba-tiba si pundak itu kok basah gitu. Basah... basah... pas diliat, dia lagi jilatin dong dari belakang. Jadi tuh kaget banget, sampai akhirnya dia bilang pake bahasa Sunda sih, 'nami abdi Asih'," tambah Risa.

Risa mengungkapkan detail penampakan yang dilihatnya. Di leher kuntilanak tersebut terlihat tambang dan minta untuk dibukakan.

"Pada saat itu yang gue liat itu, dia pakai ini kan, ada tambang. Dia cuma bilang, 'tiasa bukakeun tambang di leher abdi?' atau bukakin tambang di leher saya," pungkasnya.

8. Wendi Cagur.

Lewat kanal YouTube WENDI CAGUR TELEVISI, Wendy Cagur menceritakan pengalaman mistisnya langsung dari bekas rumah yang pernah ditempatinya dulu. Bersama Adjis Doa Ibu, ia menceritakan salah satu pengalaman terseram yang masih diingatnya.

Saat itu Wendy baru pindah ke rumah baru tersebut. Dia adalah orang kedua yang tinggal diperumahan tersebut. Namun sayangnya asisten rumah tangga Wendy kerap mengalami hal aneh di rumah tersebut. Akhirnya Wendy pun mengundang orang pintar untuk mendoakan rumah tersebut.

"Dulu gue adalah penghuni kedua dikomplek ini. Sebelah kanan kita itu masih dibangun, masih banyak yang dibangunlah gitu," kata Wendy dilansir channel YouTube WENDI CAGUR TELEVISI.

"Rumah contoh itu berpunggungan sama rumah gua. gua sempet panggil ustaz untuk coba melihat karena ada sering banget sosok-sosok yang terlihat sama asisten rumah tangga," sambungnya.

Rupanya saat dijelaskan oleh orang pintar tersebut. Antara rumah Wendy Cagur dan rumah pertama yang dibangun, terdapat jembatan yang menyambung kedua rumah tersebut.

"kata pak ustaznya, jadi ada jembatan dari rumah contoh ke rumah gua. Jembatan tak kasat mata. Karena pusatnya dari situ, karena kan rumah contoh itu pertama kali dibangun," pungkasnya.



Sumber : Brilio.net

0 comments: