Penghu satu-satunya kotamadya di Taiwan yang mengizinkan makan di dalam ruangan mulai 13 Juli

Senin, Juli 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Semua kota lain, kabupaten telah menyatakan bahwa mereka akan tetap melarang makan di tempat meskipun ada pedoman pemerintah pusat

Staf hotel mendisinfeksi kursi restoran di Penghu. (foto CNA)

TAIPEI — Daerah terpencil Penghu akan menjadi satu-satunya dari 22 kotamadya Taiwan yang mengizinkan makan di dalam ruangan mulai 13 Juli, ketika aturan pencegahan COVID-19 yang sedikit longgar diberlakukan.

Pusat Komando Epidemi Pusat pada Kamis (8 Juli) mengumumkan perpanjangan pembatasan Level 3 hingga 26 Juli, tetapi akan mencabut larangan makan di tempat setelah 12 Juli selama protokol anti-virus yang ketat diterapkan.

Namun, pemerintah daerah telah memutuskan untuk berhati-hati, dan satu demi satu telah menyatakan bahwa larangan makan di dalam ruangan akan tetap berlaku, dengan hanya bawa pulang yang diizinkan. New Taipei dan Taipei adalah yang pertama mengkonfirmasi tindakan tersebut, sementara Kabupaten Hualien dan Kabupaten Kinmen yang terpencil adalah yang terakhir mengikutinya.

Pemerintah Kabupaten Penghu mengatakan bahwa restoran dan tempat makan akan diizinkan untuk menyajikan makanan di dalam ruangan, tetapi hanya dalam keadaan tertentu. Bisnis diharuskan untuk mengajukan izin dan praktik mereka diperiksa oleh otoritas kesehatan sebelum layanan tersebut diberikan.


Berbeda dengan apa yang dilakukan setiap kotamadya lainnya, keputusan itu dibuat karena ancaman COVID diyakini telah dikendalikan, menurut otoritas setempat di Penghu. Pulau-pulau lepas pantai belum melaporkan satu kasus pun dalam 38 hari terakhir, lapor UDN.

Namun, langkah-langkah anti-COVID yang ketat wajib dilakukan di bisnis makan. Langkah-langkah tersebut termasuk disinfeksi yang ketat dan praktik kebersihan lainnya serta tempat duduk yang dipartisi dan jarak sosial.

Sumber : Taiwan news


0 comments: