Polisi Taipei mendenda pasangan karena minum air di dalam mobil

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasangan menghadapi denda masing-masing hingga NT$15.000 karena melepas topeng mereka saat berada di dalam mobil sendiri

Chen ditarik oleh polisi. (Gambar Departemen Kepolisian Kota Taipei)

TAIPEI — Sepasang suami istri ditilang oleh polisi Taipei karena melepas topeng mereka di dalam mobil mereka untuk minum air di hari musim panas.

Sekitar pukul 4 sore. pada tanggal 8 Juli, baru saja selesai berbelanja sambil dengan patuh mengenakan topeng mereka di Costco cabang Beitou di Taipei, seorang pria bermarga Chen (陳) dan istrinya mulai berkendara kembali ke rumah. Haus dari panas terik bulan Juli, pasangan itu melepas topeng mereka untuk minum air.

Namun, seorang petugas polisi segera memerintahkan Chen untuk menepi dan menurunkan jendelanya. Melihat tidak ada penumpang yang mengenakan masker, petugas memberi tahu mereka bahwa mereka akan didenda karena melanggar aturan pencegahan epidemi.

Ketika ditanya mengapa mereka ditilang, petugas mengatakan bahwa mereka telah melanggar peraturan Level 3 yang mewajibkan dua orang atau lebih di dalam kendaraan untuk memakai masker. Petugas kemudian mengatakan bahwa mereka akan didenda NT3.000 (US$100) masing-masing karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Penyakit Menular (傳染病防治法).

Petugas mengeluarkan tilang karena tidak menggunakan masker. (Gambar Departemen Kepolisian Kota Taipei)

Frustrasi, Chen mengeluarkan teleponnya untuk merekam video petugas yang mengeluarkan kutipan. Petugas menuntut agar Chen berhenti syuting saat dia dan istrinya mempertanyakan keabsahan denda.

Setelah Chen menolak untuk memenuhi permintaan petugas agar dia berhenti syuting, dia menuduh polisi mengatakan denda akan dinaikkan menjadi hukuman maksimum NT$15.000. Video kejadian menunjukkan Chen dan istrinya mencoba memohon kepada petugas untuk tidak mengenakan denda, tetapi petugas tidak mau dibujuk dan menegur mereka karena gagal mengikuti aturan.


Kantor Polisi Guandu di Kantor Polisi Kota Taipei Beitou dikutip oleh SET News mengatakan Jumat (16 Juli) bahwa rekaman polisi dari insiden tersebut menunjukkan bahwa ketika mobil patroli mencapai persimpangan Jalan Zhongyang Utara, Bagian 4, dan Jalan Dadu , Chen dan istrinya terlihat tanpa topeng di dalam mobil mereka. Kantor polisi mengkonfirmasi bahwa kutipan telah dikeluarkan karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Penyakit Menular tetapi mengklaim petugas hanya memberi tahu pasangan itu bahwa denda berkisar antara NT $ 3.000-NT $ 15.000 dan bahwa dia tidak mengancam untuk mengubah jumlahnya.

Petugas Kantor Polisi Guandu menjelaskan kejadian tersebut. (Foto Departemen Kepolisian Kota Taipei)

Chen mengatakan kepada EBC News bahwa pasangan itu mengenakan topeng selama perjalanan mereka ke Costco tetapi menjadi haus setelah berjalan di dalam untuk jangka waktu yang lama. "Sore itu sangat panas, dan kami perlu minum air. Jadi begitu kami masuk ke mobil, kami melepas masker dan mulai minum air," kata Chen.

Dia mengakui bahwa mereka telah melanggar aturan topeng, tetapi dia marah tentang denda yang dijatuhkan, mengingat kesulitan ekonomi yang melanda banyak orang selama pembatasan Level 3: "Selama pandemi, semua orang mengalami kesulitan mencari nafkah. polisi yang menggerogoti uang datang. Ini konyol."

Sumber : Taiwan news

0 comments: