Rasio orang dewasa muda dengan COVID meningkat di Taiwan

Rabu, Juli 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kasus COVID baru-baru ini terkonsentrasi di kluster keluarga

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Selasa (20 Juli) mengatakan usia rata-rata kasus COVID-19 mulai turun.

Menteri Kesehatan dan Ketua CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan sore itu bahwa kasus lokal terbaru termasuk 13 pria dan lima wanita berusia antara 20 dan 80. Adapun distribusi kasus ini, tujuh di Taipei, enam di New Taipei, tiga di Keelung, dan dua di Taoyuan.

Chen mengatakan bahwa kasus baru-baru ini terkonsentrasi di Taiwan utara, tetapi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Jumlah kasus yang lebih kecil ini memungkinkan CECC untuk melakukan penyelidikan epidemiologis yang lebih lengkap dan mengendalikan wabah dengan lebih baik, menurut Chen.

Pada konferensi pencegahan epidemi nasional Selasa pagi, Chen mengatakan sebagian besar kasus terkonsentrasi di daerah "Kota Kembar" Taipei dan New Taipei City, dengan kasus infeksi sporadis di kabupaten dan kota lain. Selama dua minggu terakhir, Chen mengatakan bahwa sebagian besar kasus yang dikonfirmasi telah menjadi bagian dari infeksi klaster keluarga, dengan usia rata-rata kasus yang dikonfirmasi turun secara signifikan.



Dalam upaya untuk menghentikan tren ini, Chen meminta pemerintah daerah untuk memprioritaskan pencegahan dan pengobatan di kalangan dewasa muda. Selain itu, ia mendesak pejabat setempat untuk lebih memperhatikan risiko penularan masyarakat dan terus memperkuat kapasitas perawatan medis untuk mengatasi wabah varian baru di masa depan.

Chen mengingatkan masyarakat untuk menerapkan langkah-langkah perlindungan pribadi, seperti mencuci tangan, etika batuk, dan memakai masker. Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi pergerakan, aktivitas, dan pertemuan yang tidak perlu, serta menghindari tempat-tempat ramai atau area yang berisiko tinggi penularannya.

Sumber : Taiwan news

0 comments: