RI Kembali Dipasok 1,1 Juta Vaksin Sinopharm dari China

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Vaksin Sinopharm Tiba Lagi di Indonesia. (Foto: Okezone.com/Setpres)


Indonesia kembali menerima pasokan vaksin Covid-19 yang tiba siang ini. Sebanyak 1.184.000 dosis vaksin Sinopharm tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ini merupakan tahapan ke-5 dalam rangkaian masuknya vaksin Sinopharm di Tanah Air yang dipersiapkan untuk program Vaksinasi Gotong Royong untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi pekerja dan karyawan.

"Saat ini sudah tiba sebanyak 5,5 juta vaksin Sinopharm. Ini adalah bagian dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan vaksinasi gotong-royong, dan merupakan bagian dari target menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi gotong-royong pada 2021," kata Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam keterangannya melalui siaran virtual Sekretariat Presiden, Senin (19/7/2021).

Verdi menjelaskan bahwa pasokan vaksin dari perusahaan plat merah farmasi tersebut dilakukan tanpa menggunakan anggaran APBN baik dari segi pembelian, pengiriman, dan pelaksanaanya. Ini dilakukan untuk mengurangi beban biaya pemerinitah.

"Oleh karenanya masyarakat jangan ragu untuk divaksinasi karena vaksin dapat mengurangi risiko sakit berat apabila kita terpapar virus Covid-19 yang terus bermutasi. Selain itu harus juga disiplin protokol kesehatan dan mematuhi kebijakan pemerintah," terang Verdi.


Sumber : okezone.com

0 comments: