Rincian kematian orang Irlandia di jalan Taipei muncul

Sabtu, Juli 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pria menolak untuk dites COVID meskipun ada gejala, penyebab kematian masih belum pasti

Orang Irlandia terlihat terhuyung-huyung di tengah jalan beberapa saat sebelum ambruk. (Foto Departemen Kepolisian Kota Taipei)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) memberikan beberapa rincian tentang keadaan seputar kematian mendadak seorang Irlandia akhir pekan lalu.

Sekitar jam 8 malam. pada 26 Juni, seorang pria Irlandia berusia 58 tahun terlihat terhuyung-huyung di sebuah jalan di daerah Ximending, Distrik Wanhua, Taipei, sebelum ambruk dan terbaring tak bergerak. Petugas yang tiba di lokasi melakukan CPR, namun meninggal sebelum sampai di rumah sakit dan dinyatakan positif COVID-19 dalam pemeriksaan mayat.

Selama konferensi pers pada hari Jumat (2 Juli), pejabat kesehatan senior CECC Lo Yi-chun (羅一鈞) memberikan pembaruan tentang penyelidikan atas kematian pria itu. Lo mengatakan pria itu menderita tekanan darah tinggi dan hiperlipidemia, di mana dia telah menerima perawatan medis secara teratur, termasuk obat resep.

Menurut seorang teman, pria itu menderita sakit tenggorokan pada 21 Juni. Saat itu, temannya menyarankan agar dia menjalani pemeriksaan cepat, tetapi dia menolak.

Lo mengatakan penyelidikan sedang berlangsung dan penyebab kematian pria itu belum ditentukan secara resmi. Dia mengatakan belum bisa memastikan apakah kematian pria itu disebabkan oleh COVID-19.


Tes PCR yang dilakukan setelah kematiannya mengungkapkan pada 28 Juni bahwa ia positif COVID-19, dengan nilai Ct 33. Lo mengatakan bahwa ini menunjukkan viral load-nya pada saat kematiannya relatif rendah.

Pria itu dilaporkan telah bekerja di Taiwan selama lima hingga enam tahun dan telah menerima Sertifikat Penduduk Permanen Alien (APRC). Menurut FTV News, pria itu tinggal bersama tunangannya yang berasal dari Taiwan dan telah keluar untuk melakukan pembelian sebelum kematiannya.

Sumber : Taiwan news

0 comments: