Rumornya Bikin Merinding, 5 Lagu Indonesia Ini Malah Dianggap Menyimpan Kisah Misterius

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Musik seakan menjadi candu bagi orang-orang. Mendengarkan lagu di saat lelah memang sangat menenangkan. Apalagi lagu yang memiliki lirik seakan mirip dengan apa yang dirasakan saat ini.

Terkadang lagu tercipta dari bentuk apresiasi dan ungkapan hati sang penulis lagu. Namun apa jadinya kalau lagu-lagu malah dipercaya memiliki kisah mistis dan misterius. Banyak orang yang menganggap itu hanya mitos atau cerita bohong, namun tak sedikit pula yang hingga kini masih menganggap lagu-lagu tersebut benar memiliki aura seram.

Ini dia 5 lagu Indonesia yang kerap kali disebut memiliki kisah mistis atau misterius.

1. Sephia – Sheila On 7

Salah satu lagu legendaris milik Sheila On 7 adalah Sephia. Kamu tahu, lagu Sephia ini lahir dari kisah mistis yang dirasakan oleh Eros, gitarisnya.

Lagu Sephia berawal saat Erros mendapat telepon misterius dari penggemar yang bernama Sephia. Dirinya mengaku menelepon Erros dari telepon umum di depan rumah Erros. Namun, ketika dilihat, tak ada siapa-siapa di sana. kecuali hanya gagang telepon yang melayang-layang.

Beberapa hari setelah itu, Erros baru tahu bahwa Sephia sudah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena kecelakaan saat ingin nonton konser Sheila On 7.

Karena peristiwa itu pun Eross lantas menciptakan lagu yang berjudul Sephia dengan maksud memberikan penghormatan dan kenangan untuk arwah Sephia di alam sana. Semoga Sephia tenang ya di alam sana.

2. Resah – Payung Teduh

Kalau didengar pertama kali, lagu Resah ini sangat romantis. Namun, Lagu Resah dari Payung Teduh ini berisikan kisah yang kaya akan interpretasi, tanpa terkecuali imajinasi akan sebuah kisah mistis tentang kematian.

Dimulai dari lirik “Aku menuggu dengan sabar Diatas sini melayang-layang, tertiup angin menantikan tubuh itu”. Muncul mitos bahwa lirik Resah ini sejatinya merupakan puisi milik seseorang yang tak lain adalah teman dari sang bassist Azis Comi, yang telah mati gantung diri.

Alhasil, Pada Februari 2017 lalu, lewat video di Channel YouTube Kalaumood Project, Payung Teduh mengonfirmasi bahwa itu tidak benar. Jadi, cerita mistis ini hanya hasil persepsi dari pendengarnya saja.

3. Ku katakan Dengan indah – Peterpan

Kalau didengar, lagu Peterpan ini tidak memiliki lirik atau alunan musik yang mencerminkan kisah mistis. Namun, lagu Peterpan yang sangat populer di pertengahan 2000-an ini konon ada suara perempuan yang ikut terekam tepatnya di menit ke 4:42 sampai 4:52.

Meski telah berulang kali merekamnya, suara perempuan itu tidak pernah hilang, akhirnya pihak produser dan Peterpan membiarkan rekaman tersebut dan merilisnya.

Menurut rumor yang berkembang, suara asing di lagu itu merupakan almarhumah Nike Ardilla. Apalagi studio tempat rekaman lagu Ku Katakan Dengan Indah memang ternyata studio rekaman yang sering Nike gunakan dulu.

4. Menanti Kekasih – Alda Risma

Selain Aku Tak Biasa, lagu Alda Risma dengan judul Menanti Kekasihku juga mencuri perhatian karena lirik lagunya yang terkesan aneh seperti "Kapan mati kekasihku, ku menanti kau di sini. Ayo mati bunuh diri".

Lagu menanti kekasih juga merupakan karya terakhir dari mendiang Alda Risma. Lagu ini dikabarkan direkam tiga hari sebelum Alda Risma ditemukan meninggal dunia di kamar Hotel karena keracunan psikotropika. Namun, setelah dicek oleh tim forensik, ternyata Alda sudah meninggal tujuh hari sebelum proses rekaman.

Terus kalau begitu yang nyanyi siapa dong? Mungkinkah ada kesalahan data?

Ternyata lagu ini bukan dinyanyikan oleh almarhumah Alda Risma Guys. Lagu Menanti Kekasihku ini aslinya berjudul Rintihan Kuntilanak. Lagu ini merupakan lagu ciptaan Pidi Baiq dan dinyanyikan oleh band The Panas Dalam untuk keperluan soundtrack film Hantu Biang Kerok.

5. Selepas Kau Pergi – Laluna

Lagu yang sempat populer di tahun 2000-an ini berkisah tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasih. Lagu ini disebut memiliki instrumen seperti suara gamelan di bagian akhir lagu.

Jika kamu berpikir suara gamelan ini merupakan bagian dari lagu, gamelan ini justru terkesan tidak beraturan dan terdengar tidak nyambung dengan melodi lagu tersebut.

Suara gemelan ini seperti terpisah dari lagunya. Namun sudah bertahun-tahun sampai saat ini belum ada klarifikasi dari band La Luna. Kira-kira suara gamelan itu datang dari mana ya?



Sumber : Yoursay

0 comments: