Sergio Ramos dan Neymar: Dulu Rival, Kini Satu Tim di PSG

Rabu, Juli 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Neymar dan Sergio Ramos saat bertarung di El Clasico. (Foto: AFP PHOTO/ DANI POZO)


Paris - 

Sergio Ramos dan Neymar pernah menjadi rival saat keduanya berseragam Real Madrid dan Barcelona. Mereka sekarang main bareng di Paris Saint-Germain.


Ramos resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG pekan lalu. Pemain bertahan diikat tahun itu didatangkan secara gratis dan diikat kontrak hingga Juni 2023.

PSG menjadi klub ketiga Ramos sepanjang karier profesionalnya. Bek Spanyol itu memulai karier bersama Sevilla pada 2003, sebelum pindah ke Real Madrid pada 2005 dan bertahan 16 tahun di Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos pun bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid yang sudah lebih dulu berkarier di Paris Saint-Germain. Ada Keylor Navas dan Angel Di Maria.


Menariknya, Ramos juga akan satu tim dengan bintang Brasil, Neymar. Keduanya punya sejarah rivalitas kala masih sama-sama berkarier di Liga Spanyol.

Ramos pernah menghadapi Neymar ketika penyerang 24 tahun itu bermain di Barcelona pada 2013-2017. Dua pemain itu saling berhadapan di El Clasico sebanyak tujuh kali.

Keduanya kembali bertemu saat Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG pada 2017. Liga Champions menjadi arena pertarungan mereka, yakni pada leg pertama 16 besar musim 2017/2018 dan babak grup edisi 2019/2020.

Neymar dan Sergio Ramos kala bertarung di Liga Champions. (Foto: CHRISTOPHE SIMON / AFP)


Ramos angkat suara mengenai hubungannya dengan Neymar selama ini. Dia mengklaim punya relasi baik dengan mantan rivalnya tersebut dan tak sabar ingin bermain bareng dengannya.

"Saya senang bisa bermain dengan Neymar. Saya punya hubungan baik dengannya, begitu juga dengan Kylian [Mbappe]. Terlepas dari siapa yang bermain, hal terpenting adalah menang," kata Sergio Ramos, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Di sini ada tim yang sangat bagus. Saya bisa membawa semangat kemenangan saya ke tim dan apabila itu bisa menular ke rekan satu tim, maka itu lebih baik," pungkasnya.


Sumber : detik.com

0 comments: