Setelah Datangkan Marc Klok dan Gelandang Palestina, Persib Belum Berhenti Belanja Pemain

Senin, Juli 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Persib Bandung belum berhenti berbelanja jelang turun di Liga 1 2021. (Foto: Persib.co.id)


BANDUNG – Manajemen Persib Bandung masih belum puas dengan susunan pemain yang ada di dalam timnya. Padahal, sejumlah pemain top sudah bercokol di skuad besutan Robert Rene Alberts tersebut. Karena itulah, manajemen Persib Bandung berencana mendatangkan sejumlah pemain lagi sebelum bursa transfer Liga 1 2021 ditutup.

Namun, pemain baru yang akan didatangkan ini hanya berstatus pemain lokal. Hal itu karena slot pemain asing di tubuh Persib Bandung sudah terisi semua.

(Marc Klok, pemain terbaru yang didatangkan Persib Bandung)

Sebanyak tiga pemain asing non Asia sudah dihuni Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz. Sedangkan pemain asing Asia kini ditempati gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono tidak menyebut secara rinci berapa pemain dan siapa yang akan direkrut. Ia hanya meminta wartawan untuk menunggu pengumuman resmi.

"(Pemain) lokal ditunggu sampai penutupan pendaftaran pemain liga, ditunggu saja," kata Teddy.

Meski didesak, pria berkacamata itu tetap bungkam membocorkan soal rekrutmen pemain lokal tersebut. Yang jelas, negosiasi tengah dilakukan terhadap mereka.

"Ada beberapa sih, ditunggu saja. Karena ada yang berhasil atau tidak di proses negosiasinya," ucap Teddy.

Sementara itu, jika melihat dari komposisi tim, Persib kemungkinan masih butuh pemain di sektor penyerangan. Sebab, saat ini baru ada tiga nama yang bisa diandalkan sebagai penyerang.

Ezra Walian

(Ezra Walian, penyerang baru Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Mereka adalah Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian. Di luar itu, Persib sebenarnya punya sosok lain yang bisa mendadak diplot sebagai penyerang, misalnya Ezra Walian dan Frets Butuan. Namun kebutuhan penyerang murni sepertinya jadi salah satu prioritas.

Sebab, Persib baru saja melepas Ferdinand Sinaga yang memilih hengkang ke Persis Solo. Itu artinya, minimal Persib membutuhkan sosok pengganti Ferdinand.

Persib sendiri sempat memberi kesempatan pada eks striker PS Tira Persikabo Sansan Fauzi beberapa waktu lalu untuk menjalani trial. Namun, setelah sepekan diberi kesempatan, sang pemain gagal memikat hati Robert Alberts.

Alih-alih mendatangkan striker, Persib Bandung justru secara mengejutkan memboyong Marc Klok yang berposisi sebagai gelandang. Sehingga, perburuan penyerang ini sedang diupayakan untuk menambal celah yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga.

Mendatangkan pemain top merupakan salah satu cara Persib Bandung menjadi kampiun Liga 1 2021. Setelah gagal tahun lalu imbas kompetisi dibatalkan, Liga 1 2021 dijadikan Persib Bandung momentum kebangkitan.


Sumber : okezone.com

0 comments: