Slovakia akan sumbangkan 10.000 dosis vaksin ke Taiwan

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Slovakia menyumbangkan dosis vaksin COVID untuk berterima kasih kepada Taiwan atas donasi 70.000 maskernya tahun lalu

Bendera Slowakia. (gambar pixabay)

TAIPEI — Slovakia berencana menyumbangkan 10.000 dosis vaksin COVID-19 ke Taiwan untuk membalas ribuan masker yang disediakan Taiwan pada saat dibutuhkan.

Pada hari Jumat (16 Juli), Komisi Eropa mengumumkan bahwa Slovakia telah memutuskan untuk menyumbangkan 10.000 dosis ke Taiwan yang kekurangan vaksin. Negara ini dilaporkan membuat isyarat untuk berterima kasih kepada Taiwan atas sumbangannya 700.000 masker pada April 2020.

Komisaris Manajemen Krisis Janez Lenarcic menyatakan bahwa negara-negara anggota UE telah menyumbangkan lebih dari 3 juta dosis vaksin COVID-19 ke negara-negara di seluruh dunia melalui Mekanisme Perlindungan Sipil Eropa. Lenarcic kemudian mengutip rencana donasi 10.000 tusukan Slovakia ke Taiwan sebagai contoh dukungan Eropa untuk mekanisme tersebut.


Kantor perwakilan Slovakia di Taipei mengkonfirmasi donasi di halaman Facebook-nya pada hari Jumat dan menyatakan bahwa "Slovakia tidak melupakan teman-temannya. Setahun yang lalu, Taiwan memberikan bantuan pada saat kita membutuhkan dan menyumbangkan masker. Sekarang Slovakia juga akan berkontribusi dengan rendah hati upaya dengan menyumbangkan 10.000 dosis vaksin ke Taiwan untuk menyatakan dukungan."

Sebagai tanggapan, Kementerian Luar Negeri Taiwan (MOFA) menyatakan "terima kasih yang tulus kepada Slovakia atas persahabatan dan niat baiknya yang tulus." Kementerian menyatakan bahwa pemerintah Slovakia saat ini sedang dalam proses finalisasi rincian donasi, termasuk merek vaksin dan jadwal pengiriman.

Sumber : Taiwan news

0 comments: