Soeharto: Destinasi Wisata di Babel Memiliki Keunikan dan Keunggulan

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. 


Destinasi wisata di tiap kabupaten/kota d Bangka Belitung memiliki keunikan masing-masing.


Hal ini terungkap disampaikan Soeharto Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudpora) Babel, dalam Talkshow Sumatera Travel Destination Summit Bersama Disparbudpora Babel di Kantor Bangka Pos, Selasa


“Destinasi dari tujuh kabupaten/kota ini memiliki keunikan masing-masing, dan pastinya punya keunggulan juga. Hal itu bisa mendorong pemerintah ingin mengembangkan dan bersinergi membangun pariwisata hingga go publik,” kata Soeharto.


Ia mencontohkan di Kabupaten Bangka menghadirkan banyak resort dan pantai-pantai yang bagus.


Kemudian, Bangka Barat juga menjadi tempat wisata bersejarah yang dikenal dengan Kota Tua.


Tak hanya itu, Kabupaten Bangka Tengah pun banyak pulau-pulau dengan keindahan pantai yang menarik.


Namun memang diakuinya, ada berbagai kendala yang dialami sehingga proses pembangunan untuk mengoptimalkan pariwisata belum terlaksana dengan benar.


“Secara perlahan kita mengikuti proses agar perkembangan pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung ini berjalan semestinya,” jelasnya.


Menurutnya, Pulau Belitung beruntung memanfaatkan potensi yang ada untuk keberlangsungan pengembangan pariwisata.


“Tidak muluk-muluk ya, saya pribadi menyukai pariwisata di Belitung, karena mereka menjaga potensi pantainya secara teratur dan terlihat bersih,” ujarnya.


Pihaknya pun sudah merencanakan akan membuat tujuh kabupaten/kota menghadirkan minimal tiga destinasi pariwisata yang paling unggul dalam HUT ke-21 Babel pada November 2021.


“Langkah ini sekaligus ajang promosi kami untuk memperkenalkan destinasi menarik yang ada di Babel. Jangan ragu untuk datang ke Bangka Belitung, karna banyak keindahan pariwisata dan kebudayaan kami hadirkan, ayo ke Bangka Belitung,” pungkas Soeharto.





Sumber : Bangka Pos

0 comments: