Strain COVID di pasar grosir buah dan sayuran Taipei adalah varian Alpha

Rabu, Juli 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tidak ada bukti hubungan varian Delta dengan wabah pasar Kota Taipei: CECC

Pasar Huannan Kota Taipei dibuka kembali untuk bisnis Selasa setelah wabah COVID (foto CNA)

TAIPEI — Strain COVID-19 yang terlibat dalam wabah di pasar grosir buah dan sayuran di Kota Taipei adalah varian Alpha, bukan varian Delta yang lebih menular yang ditemukan di Kabupaten Pingtung, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengatakan Selasa (6 Juli).

Infeksi di pasar dan di wilayah selatan karena itu terbukti tidak terkait, CNA melaporkan. Kasus-kasus tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa peringatan COVID Level 3 Taiwan mungkin harus diperpanjang melampaui tanggal akhir 12 Juli saat ini, tetapi karena jumlah harian kasus baru telah turun, CECC memperkirakan pelonggaran pembatasan.

Selama seminggu terakhir, wabah varian Delta di Pingtung, terkait dengan kakek-nenek dan cucu yang kembali dari Peru, dan infeksi di pasar grosir ibu kota, memicu kegelisahan yang meluas. Dua insiden tersebut memicu pengujian massal terhadap penduduk dan vendor untuk menemukan lebih banyak orang yang terinfeksi.



Namun, CECC menggunakan pengurutan genom untuk menentukan bahwa kedua kasus tersebut tidak terkait dan hanya wabah Pingtung yang disebabkan oleh varian Delta. Yang terakhir menghasilkan 17 orang dinyatakan positif COVID.

Sumber : Taiwan news

0 comments: