Suami Baru Saja Meninggal, Wanita Ini Syok Disuruh Mertua Mengembalikan Cincin

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Suami Baru Saja Meninggal, Wanita Ini Syok Disuruh Mertua Mengembalikan Cincin

Semua orang tentu berharap agar pernikahan mereka dapat berjalan langgeng dan bahagia. Namun, nasib malang menimpa wanita yang ditinggal suami 18 bulan setelah menikah ini.

Melansir The Sun, wanita tersebut kehilangan suaminya karena kecelakaan. Padahal, umur pernikahan mereka belum mencapai 2 tahun.

Tak hanya sedih kehilangan suami, wanita ini juga harus berhadapan dengan permintaan tak masuk akal dari ibu mertua. Mendadak, wanita ini diminta mengembalikan cincin pernikahan.

Curhatan wanita tersebut dibagikan lewat media sosial Reddit. Di sana, wanita ini membagikan kisahnya yang masih berduka kehilangan suami.

"Daniel dan aku menikah selama 1,5 tahun, kami sudah bersama 7 tahun," tulisnya di awal curhatan.

"Aku menerima cincin tunangan, cincin pernikahan, dan hadiah cincin darinya (untuk ulang tahun pernikahan pertama)."

Ilustrasi Wanita Berduka Kehilangan Suami (Pexels/kira schwarz)

Wanita ini lantas menjelaskan kesulitannya semenjak ditinggal suami. Meski 6 bulan sudah berlalu, wanita ini masih tidak bisa melupakan suaminya.

"Ini masih terasa tidak nyata, tapi aku mencoba hidup seperti yang suamiku inginkan untukku setiap hari."

"Aku belum banyak berkomunikasi dengan keluarganya sejak pemakaman 6 bulan lalu. Aku rasa kita semua terluka dan butuh waktu untuk sembuh," imbuhnya.

Sayangnya, asumsi wanita tersebut keliru. Mendadak, wanita ini mendapat pesan di Facebook dari saudari ipar dan mertua.

"Saudari iparku ingin aku mengembalikan semua cincin, mereka bilang Daniel membayar untuk itu dan karena dia sudah meninggal, cincin tersebut menjadi milik keluarga," tambah wanita ini.

Sebelumnya, wanita ini sudah mengembalikan semua barang-barang lawas mendiang suaminya. Namun, ia tidak menyangka akan diminta mengembalikan cincin yang bermakna dalam baginya.

"Daniel dan aku tidak punya anak, jadi aku rasa aku bukan lagi bagian dari keluarga."

Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Sayangnya, wanita ini terus mendapat tuntutan dari keluarga mertua. Ia pun menambahkan jika dirinya tidak keberatan mengembalikan cincin pernikahan.

Meski begitu, wanita ini berharap bisa menyimpan cincin pertunangan sekaligus hadiah cincin untuk ulang tahun pernikahan pertama. Pasalnya, kedua cincin tersebut bermakna mendalam baginya.

"Aku ditekan keluarganya untuk mengembalikan cincin-cincin ini kepada mereka. Aku tidak tahu apakah mereka hanya menginginkannya untuk dijual atau dimiliki atau yang lain."

Karena menolak mengembalikan cincin-cincin tersebut, wanita ini sekarang diancam akan dilaporkan ke polisi oleh mertua. Kisahnya pun panen simpati warganet sejak dibagikan di Reddit.

"Meminta seorang janda utnuk mengembalikan cincin enam bulan setelah dia kehilangan suaminya adalah hal yang salah," tulis salah satu komentar.

"Suamimu membayar untuk itu, sebagai hadiah untukmu. Karena kau pasangannya, peninggalannya adalah milikmu kecuali dia meninggalkan warisan yang berkata lain," tambah komentar warganet.

Sumber : suara

0 comments: