Taipei memerangi COVID di area komersial di bawah stasiun kereta api utama

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Enam kasus COVID terkait dengan area K, beberapa staf di area Z yang berdekatan masih diuji

Area K Stasiun Kereta Taipei akan tetap ditutup hingga akhir pekan. (foto CNA)

TAIPEI — Setelah enam infeksi COVID-19 dilaporkan di area komersial bawah tanah dekat Stasiun Kereta Api Taipei, pemerintah kota mengatakan pada Sabtu (17 Juli) bahwa pihaknya meningkatkan upaya untuk memvaksinasi pengunjung yang telah dites negatif.

Zona komersial, yang dikenal sebagai area K, dipusatkan di toko buku Eslite, tetapi kasus COVID adalah pengunjung di restoran dan karyawan toko serba ada, CNA melaporkan.

Sebagai akibat dari infeksi, semua outlet di daerah tersebut diperintahkan untuk tetap tutup sampai setelah akhir pekan. Staf menjalani tes PCR, dan mereka yang menunjukkan hasil negatif akan diberitahu untuk menerima suntikan, Walikota Kota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mengatakan Sabtu.


Sebanyak 441 orang disuntik di Taipei Expo Park Sabtu, dan jika perlu, mereka akan diberikan tes COVID baru seminggu kemudian, menurut walikota. Beberapa staf di area Z yang berdekatan masih diuji, dan juga akan disuntik jika dinyatakan negatif virus corona.

Empat dari enam kasus COVID ditemukan di area K, satu di area Z, dan satu di lorong, kata laporan. Para pejabat menggambarkan pusat perbelanjaan bawah tanah sebagai sulit untuk dikelola, karena banyak pintu masuk dan tingginya jumlah orang yang melewati stasiun perumahan kompleks untuk kereta api, kereta api berkecepatan tinggi, sistem Taipei Mass Rapid Transit (MRT) dan MRT bandara.

Sumber : Taiwan news

0 comments: