Taiwan akan mengeluarkan peringatan laut untuk Topan In-Fa pada pukul 20:30

Kamis, Juli 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Taiwan Utara kemungkinan akan melihat hujan lebat dari Topan In-Fa dari 22-24 Juli

Citra satelit Topan In-Fa. (gambar Windy.com)

TAIPEI — Saat Topan In-Fa (烟花) meningkat dan mendekati perairan di lepas pantai timur laut Taiwan, Biro Cuaca Pusat (CWB) berencana mengeluarkan peringatan laut pada pukul 20:30. malam ini (21 Juli).

Mulai pukul 2 siang. Siang tadi, Topan In-Fa berada di 24,3 derajat LU dan 127,1 derajat BT bergerak barat-barat daya dengan kecepatan 11 kilometer per jam (kph). Ia memiliki radius 180 km dan membawa angin berkelanjutan maksimum 136 kpj dengan hembusan hingga 172 kpj.

Biro CWB sore ini mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan peringatan laut untuk topan pada pukul 8:30 malam. malam ini. Peramal CWB Lin Ping-yu (林秉煜) mengatakan bahwa karena jalur yang diproyeksikan untuk In-Fa telah membelok tepat ke utara Taiwan, kemungkinan itu akan membuat pendaratan di negara itu telah berkurang.



Namun, dia mengatakan bahwa topan akan mempengaruhi Taiwan mulai Kamis hingga Sabtu (22-24 Juli). Lin memperkirakan bahwa topan tropis akan membawa hujan lebat pada Kamis ke Taiwan utara, hujan lokal ke Taiwan tengah dan selatan, dan badai petir sore ke Taiwan timur.

Lin mengatakan bahwa In-Fa akan datang paling dekat ke Taiwan dari Jumat sampai Sabtu saat curah hujan paling tinggi. Lin memperkirakan bahwa Taiwan utara dapat melihat sebanyak 200 milimeter hujan per hari, sementara Taiwan tengah dan Yilan juga dapat melihat hujan lebat, dengan hujan singkat dan badai petir kemungkinan di seluruh negeri. 

Sumber : Taiwan news

0 comments: