Taiwan hadiahkan 200 oksigen konsentrator ke Indonesia

Jumat, Juli 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Mesin oksigen tiba di Indonesia pada 12 Juli

Perwakilan Indonesia untuk Taiwan Budi Santoso (kiri) dan Direktur Jenderal Departemen Urusan Asia Timur dan Pasifik MOFA Larry R.L. Tseng (Facebook, foto TETO)

TAIPEI — Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Jakarta (TETO) mengumumkan pada Kamis (15 Juli) bahwa Taiwan telah menyumbangkan 200 konsentrator oksigen ke Indonesia, yang menderita lonjakan kasus COVID.

TETO mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa sejalan dengan semangat "berorientasi pada orang" dari kebijakan selatan Taiwan dan berdasarkan "persahabatan yang mendalam" antara Taiwan dan Indonesia, MOFA telah menghadiahkan 200 generator oksigen buatan Taiwan ke Indonesia.

Meskipun generator oksigen tiba di Indonesia pada 12 Juli, Kementerian Luar Negeri (MOFA) mengadakan upacara donasi pada hari Kamis, kata TETO, menambahkan bahwa Kepala Departemen Urusan Asia Timur dan Pasifik MOFA Larry RL Tseng (曾瑞利) dan perwakilan Indonesia untuk Taiwan Budi Santoso telah memeriksa mesin pada 8 Juli.

Dalam upacara tersebut, Tseng mengatakan kepada Santoso bahwa ia berharap 200 generator oksigen dapat membantu meringankan beban rumah sakit lokal di Indonesia yang kekurangan pasokan oksigen. Santoso mengatakan dia berterima kasih atas bantuan Taiwan, menambahkan bahwa Jakarta akan mengirim mesin di tempat yang paling dibutuhkan sehingga orang Indonesia dapat menghargai niat baik Taipei.


TETO mengatakan bahwa hubungan bilateral “terjalin erat” di bidang perdagangan, investasi, pertanian dan perikanan, pendidikan, dan perawatan kesehatan. Pada saat Indonesia sangat menderita, Taiwan bersedia membantu negara kepulauan itu memberantas virus dengan berbagi pengalamannya, tambahnya.

Indonesia saat ini mengalami lonjakan kasus varian Delta, menghitung lebih dari 54.000 kasus pada hari Rabu saja.

Sumber : Taiwan news

0 comments: