Taiwan melaporkan jumlah kasus terendah yang terlihat sejak sebelum peringatan Level 3

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Taiwan melaporkan jumlah kasus COVID terendah sejak 13 Mei May

(Berita Taiwan, gambar Yuwen Lin)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada Senin (5 Juli) melaporkan 28 kasus COVID-19 lokal, jumlah kasus terendah yang dilaporkan dalam satu hari sejak 13 Mei dan hari ke-11 berturut-turut dilaporkan kurang dari 100 kasus.

Pada konferensi pers pada hari Senin, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan 31 kasus virus corona baru, termasuk 28 kasus lokal dan tiga infeksi impor. Dia juga mengumumkan satu kematian, sehingga jumlah kematian COVID di negara itu menjadi 689.

Jumlah total kasus Senin bahkan lebih rendah dari 37 yang dilaporkan pada Minggu (4 Juli). Tonggak sejarah ini menandai tidak hanya jumlah kasus terendah yang dilaporkan sejak pembatasan Level 3 diberlakukan secara nasional pada 19 Mei tetapi juga sejak diumumkan di New Taipei City dan Taipei pada 15 Mei, dan satu kurang dari 29 yang dilaporkan pada 14 Mei.



Hari terakhir yang melihat lebih sedikit kasus lokal secara nasional adalah 13 Mei, ketika negara itu mengumumkan 13. Pada Senin pagi, Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) mengatakan bahwa karena masih ada infeksi klaster sporadis di beberapa kabupaten dan kota, kondisinya belum tepat untuk menurunkan lansiran Level 3 yang saat ini ada.

Selama konferensi pers CECC sore itu, Chen mengatakan bahwa meskipun pusat belum memutuskan untuk menurunkan peringatan Level 3, masih ada penyesuaian yang dilakukan untuk mengendalikan langkah-langkah di industri tertentu. Dia menyarankan bahwa "Peringatan tingkat 3 akan dibagi menjadi beberapa zona, terutama titik panas di mana upaya pencegahan epidemi akan diperluas."

Sumber : Taiwan news

0 comments: