Taiwan melaporkan rekor jumlah kasus terendah sejak peringatan Level 3

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Taiwan melaporkan jumlah kasus COVID terendah sejak 13 Mei untuk hari kedua berturut-turut

(Berita Taiwan, gambar Yuwen Lin)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada Selasa (6 Juli) melaporkan 27 kasus COVID-19 lokal, jumlah terendah yang dilaporkan dalam satu hari sejak 13 Mei dan hari ke-12 berturut-turut dilaporkan kurang dari 100.

Pada konferensi pers pada hari Selasa, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan 29 kasus virus corona baru, termasuk 27 kasus lokal dan dua infeksi impor. Dia juga mengumumkan 17 kematian, sehingga jumlah kematian COVID di negara itu menjadi 706.

Jumlah total kasus Selasa bahkan lebih rendah dari 28 yang dilaporkan pada Senin (5 Juli). Pencapaian ini menandai tidak hanya jumlah kasus terendah yang dilaporkan sejak pembatasan Level 3 diberlakukan secara nasional pada 19 Mei, tetapi juga sejak diumumkan di New Taipei City dan Taipei pada 15 Mei, dan dua kurang dari 29 yang dilaporkan pada 14 Mei.

Hari terakhir yang melihat lebih sedikit kasus lokal secara nasional adalah 13 Mei, ketika negara itu mengumumkan 13.



Ketika ditanya apakah tingkat siaga akan diturunkan mengingat penurunan kasus yang stabil, Chen pada hari Selasa mengatakan bahwa jika pada 13 Juli ada "langkah-langkah pencegahan yang baik, kemampuan respons, dan kontrol intensitas tinggi, adalah mungkin untuk bergerak di jalan pembukaan." Namun, dia mengingatkan bahwa itu masih akan tergantung pada situasi pada 12 Juli sebelum CECC membuat keputusan akhir.

Sumber : Taiwan news

0 comments: