Taiwan memposting rekor satu hari 208.000 suntikan COVID

Sabtu, Juli 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Negara tingkatkan inokulasi COVID, proporsi penduduk yang diberikan setidaknya satu dosis mencapai 13,5%

Vaksinasi di Taipei pada Jumat, 9 Juli (foto CNA)

TAIPEI — Sebuah rekor 208.000 orang menerima dosis vaksin COVID-19 pada Kamis (8 Juli), sehingga total menjadi 3,12 juta, atau 13,5 persen dari populasi, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Pemerintah telah meningkatkan kecepatan kampanye vaksinasinya, memungkinkan lebih banyak kategori orang untuk divaksinasi ketika dosis tiba dari luar negeri. CECC mengatakan Jumat (9 Juli) bahwa mereka telah mendistribusikan 7 juta dosis, dengan dua batch 1,7 juta dosis AstraZeneca masih diproses, CNA melaporkan.

Lebih banyak tembakan telah dipasok ke kota-kota dan kabupaten yang menunjukkan efisiensi terbesar dalam mendistribusikannya, kata CECC. Ia menambahkan bahwa itu akan tetap dengan rencana distribusi aslinya, meskipun penyesuaian dimungkinkan.


Menurut data CECC, wilayah dengan proporsi penduduk tertinggi yang divaksinasi sebagian adalah wilayah pulau Lienchiang, di mana 47,46 persen populasi telah menerima setidaknya satu suntikan COVID. Proporsi terendah adalah 7,75 persen yang terdaftar di Kabupaten Hsinchu. Kebanyakan vaksin memerlukan dua suntikan untuk vaksinasi.

Sementara itu, lebih dari 2 juta orang di seluruh negeri telah terdaftar dengan sistem reservasi online yang diluncurkan pemerintah, yang menunjukkan berapa banyak orang yang bersedia divaksinasi. Pejabat menekankan bahwa siapa pun yang telah mendaftar dapat menghapus atau mengubah daftar mereka.


Sumber : Taiwan news

0 comments: