Taiwan memvaksinasi rekor 220.000 orang melawan COVID dalam satu hari

Senin, Juli 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Cakupan vaksin mencapai 13,9%

Inokulasi di Kota Chiayi. (foto CNA)

TAIPEI — Sebuah rekor total 221.100 orang menerima dosis vaksin terhadap COVID-19 Jumat (9 Juli), sehingga total menjadi 3,35 juta atau 13,9 persen dari populasi, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Taiwan telah berjuang untuk mempercepat upaya vaksinasi di tengah lonjakan infeksi lokal mulai Mei dan masalah dalam mengimpor dosis vaksin yang cukup. Dari 3,72 juta suntikan AstraZeneca yang diterima, 1,98 juta telah diberikan, dengan angka untuk vaksin Moderna 1,13 juta diberikan dari 3,3 juta dosis yang tersedia, CNA melaporkan.

CECC mengumumkan pelonggaran pembatasan COVID yang akan diberlakukan mulai 13 Juli, termasuk pembukaan kembali bioskop dan diakhirinya larangan makan di dalam ruangan di restoran.


Namun, pada Sabtu malam, Kabupaten Hualien di pantai timur yang jarang penduduknya adalah satu-satunya wilayah di pulau utama Taiwan yang setuju untuk mencabut larangan tersebut. Semua kota dan kabupaten lain mengumumkan bahwa mereka ingin membatasi bisnis restoran untuk layanan bawa pulang setidaknya hingga 26 Juli.

Sumber : Taiwan news

0 comments: