Taiwan menawarkan pekerjaan paruh waktu kepada penduduk asing

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

'Peace of Mind Immediate Work Plan' MOL diperluas untuk mencakup penduduk asing

(foto pixabay)

TAIPEI — Di antara manfaat dan rencana lainnya, Kementerian Tenaga Kerja (MOL) akan memperpanjang program kerja paruh waktu untuk warga asing yang terkena dampak pandemi COVID-19 pada Kamis (8 Juli).

Dalam upaya untuk membantu pekerja asing bangkit kembali di tengah perlambatan ekonomi karena peringatan Level 3, MOL pada 9 Juni memperpanjang "Rencana Ketenagakerjaan Kedamaian Pikiran" (安心就業計劃) menjadi 24 bulan penuh, dan pada Rabu (7 Juli) diumumkan bahwa pekerja mandiri yang berpenghasilan kurang dari NT$408.000 (US$14.571) per tahun akan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi. Mulai Kamis (8 Juli), MOL akan memperluas "Rencana Kerja Segera untuk Kedamaian Pikiran" ( to) kepada penduduk asing dan orang asing yang memiliki izin kerja.

Rencana Kerja Segera Kedamaian Pikiran
The Peace of Mind Immediate Work Plan menawarkan pekerjaan paruh waktu bagi para pengangguran. Sebelumnya, hanya orang asing yang menikah dengan warga negara Taiwan yang dapat berpartisipasi dalam program ini, tetapi mulai hari Kamis, orang asing dengan Sertifikat Penduduk Asing (ARC) atau izin kerja juga akan memenuhi syarat.

Di bawah program ini, pekerja yang kehilangan pekerjaan akan diberikan pekerjaan paruh waktu sederhana yang akan membayar NT$160 per jam selama tidak lebih dari 80 jam per bulan. Maksimum yang dapat diperoleh peserta per bulan adalah NT$12.800.

Pekerja dapat berpartisipasi dalam program ini hingga satu tahun. Menurut MOL, sekitar 12.000 warga negara asing yang tinggal di Taiwan akan dapat berpartisipasi dalam program ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Rencana Kerja Segera Kedamaian Pikiran, hubungi 0800-777-888 atau kunjungi situs web Taiwan Jobs.

Rencana Kerja Ketenangan Pikiran
Di bawah rencana ini, setiap pekerja yang dipekerjakan secara legal, baik mereka orang asing atau Taiwan, dapat menerima subsidi, selama mereka memiliki asuransi tenaga kerja (勞保). Di bawah skema ini, orang Taiwan dan orang asing dengan asuransi kerja (就業保險) yang disertakan dengan asuransi tenaga kerja mereka dapat menerima persentase dari selisih antara gaji yang hilang dan jumlah asuransi kerja mereka.

Saat menghitung subsidi, MOL akan melihat jumlah bulanan rata-rata yang diasuransikan oleh majikan (投保) seorang pekerja selama setahun. Asuransi kerja bulanan maksimum yang dapat diasuransikan bagi seorang karyawan adalah NT$45.800.

Jika seorang pekerja mengalami pengurangan jam kerja, MOL akan membayar 50 persen dari selisih antara jumlah rata-rata asuransi kerja bulanan yang diasuransikan dan sisa gaji bulanan mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Peace of Mind Employment Plan, hubungi 0800-777-888 atau kunjungi situs web Workforce Development Agency.


Subsidi untuk pekerja mandiri
MOL mengumumkan di situs webnya bahwa subsidi akan diberikan kepada pekerja mandiri yang terkena dampak pandemi dan yang pendapatannya pada tahun 2020 kurang dari NT$408.000. Manfaat ini juga akan berlaku untuk orang asing yang bekerja sendiri pada tingkat pendapatan ini yang memiliki Sertifikat Penduduk Permanen Orang Asing (APRC).

Mereka yang tidak mengajukan subsidi tahun lalu harus terlebih dahulu membuka situs web Biro Asuransi Tenaga Kerja dan memasukkan nomor ID Taiwan atau nomor APRC, informasi akun pekerja, nomor telepon, dan alamat surat antara 9 Juli dan 9 Agustus. mengalokasikan dana sesegera mungkin dan memberitahu penerima bahwa subsidi telah dikirim melalui pesan teks.

Untuk memenuhi syarat, pelamar harus memenuhi persyaratan yang tercantum di halaman web ini. Mereka yang memenuhi syarat dan tidak memperoleh gaji bulanan yang diasuransikan lebih dari NT$24.000 pada bulan April akan menerima subsidi sebesar NT$30.000 per orang, sedangkan mereka yang memperoleh gaji yang diasuransikan lebih dari NT$24.000 pada bulan itu akan menerima subsidi sebesar NT$10.000 per orang.

Keuntungan pengangguran
Selama orang asing dipekerjakan secara legal dan memiliki asuransi tenaga kerja sebelum kehilangan pekerjaan, mereka dapat memenuhi syarat untuk tunjangan pengangguran dengan MOL. Rumus pembayarannya adalah 60 persen dari gaji bulanan rata-rata mereka selama enam bulan sebelumnya sebelum mereka kehilangan pekerjaan.

Dalam kasus pekerja yang telah menghasilkan NT$50.000, pada 60 persen, mereka akan menerima NT$30.000 dalam tunjangan pengangguran bulanan. Manfaat ini akan diberikan hingga enam bulan.

Untuk mengajukan tunjangan pengangguran, kunjungi pusat layanan ketenagakerjaan MOL terdekat (就業中心). Kunjungi situs web Taiwan Jobs untuk menemukan pusat layanan ketenagakerjaan terdekat.

Bantuan untuk guru sekolah menjejalkan
Untuk guru di sekolah menjejalkan dan pusat perawatan setelah sekolah, Kementerian Pendidikan (MOE) menawarkan pembayaran satu kali sebesar NT$30.000 dari kumpulan NT$800 juta untuk mengkompensasi gaji yang hilang dan NT$10.000 untuk biaya hidup. Hanya sekolah yang telah kehilangan setidaknya 50 persen dari pendapatan bulanan mereka dari Mei hingga Juli dibandingkan dengan Maret dan April atau dari Mei hingga Juli 2019 yang memenuhi syarat untuk mengajukan subsidi ini atas nama karyawan mereka.

Seorang perwakilan Dewan Pembangunan Nasional (NDC) mengatakan kepada Taiwan News bahwa guru asing harus memastikan majikan mereka mengajukan subsidi ini karena hanya melalui majikan mereka mereka dapat menerima NT$40.000 penuh. Hanya orang asing yang telah memperoleh tempat tinggal permanen di Taiwan yang saat ini memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi ini.

Pada prinsipnya, pemohon, baik orang Taiwan atau asing, hanya dapat mengajukan permohonan untuk menerima salah satu dari set subsidi ini.

Sumber : Taiwan news

0 comments: