Taiwan menerima 626.500 dosis vaksin AstraZeneca

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

FDA berharap untuk menyelesaikan proses peninjauan vaksin buatan Thailand dalam 7 hari

Bongkar vaksin AstraZeneca dari Thailand di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, Rabu (foto CNA)

TAIPEI — Sebanyak 626.500 dosis vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan dalam penerbangan dari Thailand pada Rabu (7 Juli).

Tanggal kedaluwarsa untuk batch terbaru yang dibeli Taiwan dari grup farmasi Inggris adalah 30 Oktober, CNA melaporkan. Tembakan diproduksi di sebuah pabrik di Thailand, dan kemudian diterbangkan dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok ke Taiwan dengan penerbangan kargo China Airlines.

Segera setelah tiba, vaksin dipindahkan ke pusat logistik penyimpanan dingin di mana mereka akan diperiksa dan disegel. Food and Drug Administration (FDA) mengatakan mereka perlu diuji karena mereka adalah batch pertama yang datang dari pabrik Thailand, tetapi prosesnya masih diharapkan selesai dalam waktu tujuh hari.



Taiwan menandatangani kontrak dengan AstraZeneca Oktober lalu untuk total 10 juta dosis vaksin COVID-19, dengan 117.000 dosis telah tiba pada bulan Maret. Pengiriman vaksin berikutnya adalah sumbangan 1,13 juta suntikan AstraZeneca dari Jepang yang diperkirakan akan tiba pada hari Kamis.

Pada hari Selasa, 11,45 persen dari 23,5 juta penduduk Taiwan telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin, dengan 1,62 juta mendaftarkan kesediaan mereka untuk diinokulasi pada platform online pemerintah, CNA melaporkan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: