Taiwan mengakhiri peringatan laut saat Topan In-Fa meledakkan daerah pegunungan dengan hujan

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Lima distrik dan kotapraja di daerah pegunungan Taoyuan, Hsinchu, Miaoli menutup sekolah dan kantor

Taiwan melaporkan banyak jalan diblokir setelah Topan In-Fa Sabtu. (foto CNA)

TAIPEI — Ketika Biro Cuaca Pusat (CWB) mencabut peringatan laut untuk Topan In-Fa pada Sabtu (24 Juli) pagi, hujan lebat menyebabkan longsoran batu dan tanah longsor yang memaksa kota-kota di pegunungan barat laut untuk menutup kantor dan sekolah pada hari itu.

Badai bergerak menjauh dari daerah timur laut Taiwan ke arah wilayah Shanghai China pada hari Sabtu, membuat CWB mengumumkan berakhirnya peringatan laut pada pukul 11:30 Meskipun peringatan darat tidak pernah dikeluarkan, hujan lebat mengguyur sebagian besar Taiwan. , menyebabkan pohon tumbang melintasi jalan, merusak mobil dan menghalangi lalu lintas.

Karena banyak jalan tidak dapat dilalui, sekolah dan kantor ditutup di daerah pegunungan di barat laut, termasuk: Fuxing di Kota Taoyuan, Jianshi dan Wufeng di Kabupaten Hsinchu, serta Taian dan Nanzhuang di Kabupaten Miaoli, lapor CNA.

Pohon tumbang dan bebatuan juga menghalangi jalan dan menyebabkan pemadaman listrik lokal di distrik Shilin dan Beitou Kota Taipei, sementara Dewan Pertanian memperingatkan 72 lokasi di Kota New Taipei, Kota Taoyuan, dan Kabupaten Hsinchu sangat rentan terhadap tanah longsor.



Dari Rabu (21 Juli) hingga Sabtu pukul 11:00, curah hujan 714,5 milimeter telah tercatat di Gunung Niaozui Kabupaten Hsinchu, dengan Yangmingshan di Kota Taipei menerima 485,5 mm selama periode yang sama.

Meskipun topan bergerak menjauh dari Taiwan, perubahan arah angin dapat berarti bahwa curah hujan akan berkurang di utara tetapi tumbuh lebih banyak di selatan selama seminggu, lapor Liberty Times.

Sumber : Taiwan news

0 comments: