Taiwan mengirimkan 5.000 kg pisang ke Olimpiade Tokyo

Sabtu, Juli 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Dewan Pertanian mengatakan ekspor buah ke Jepang telah meningkat

Para atlet di Olimpiade Tokyo akan disuguhi pisang Taiwan (CNA, COA photo)

TAIPEI — Taiwan akan mengirimkan 5.000 kilogram pisang ke Olimpiade Tokyo untuk konsumsi di kampung atlet, kata Dewan Pertanian (COA) Jumat (16 Juli).

Komite Olimpiade Jepang juga meninjau nanas, buah naga, dan mangga Taiwan, tetapi pada akhirnya hanya memilih pisang dan nanas, lapor CNA. Namun, karena masa panen nanas baru saja berlalu, hanya pisang yang memenuhi syarat, menurut COA.

Kota Kaohsiung dan Kabupaten Pingtung akan memasok buah untuk digunakan dalam makanan yang disiapkan untuk para atlet selama pertandingan 23 Juli hingga 8 Agustus. Selama beberapa tahun terakhir, ekspor pisang Taiwan ke Jepang telah meningkat tiga kali lipat dari 1.000 ton menjadi 3.000 ton per tahun - dengan harapan pada akhirnya lebih dari 10.000 ton, kata COA.


Ekspor buah ke Jepang secara keseluruhan telah melonjak, terutama setelah China memberlakukan larangan nanas Taiwan pada bulan Maret, konon karena inspektur telah menemukan serangga di dalam buah. Beberapa negara, termasuk Jepang, meningkatkan impor buah Taiwan, yang sekarang dikenal sebagai “Nanas Kebebasan.”

Sumber : Taiwan news

0 comments: