Taiwan mengizinkan kombinasi vaksin AstraZeneca dan Moderna jika terjadi alergi

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasien perlu menunjukkan catatan dari dokter yang merinci masalahnya

Pasien yang menderita efek samping dari suntikan AstraZeneca mungkin menerima suntikan Moderna sebagai dosis kedua mereka. (foto CNA)

TAIPEI — Jika suntikan AstraZeneca pertama menghasilkan alergi pada pasien, ia dapat meminta untuk diinokulasi dengan tusukan Moderna 10 minggu kemudian, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengatakan Sabtu (17 Juli).

Otoritas medis dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara keseluruhan telah memperingatkan agar tidak menggabungkan berbagai jenis vaksin COVID-19, tetapi beberapa suntikan telah menghasilkan efek samping negatif, termasuk ruam kulit.

Jika merek vaksin yang paling umum di Taiwan, AstraZeneca, menyebabkan reaksi alergi, pasien dapat mengunjungi klinik untuk mendapatkan suntikan Moderna 10 minggu kemudian, tetapi hanya dengan catatan dari dokter yang mencatat bukti masalahnya, CNA melaporkan.



Kebalikannya pada akhirnya juga menjadi mungkin, dengan pasien yang menderita efek samping yang tidak menyenangkan dari suntikan Moderna pertama diizinkan untuk meminta merek lain untuk dosis kedua mereka.

CECC dilaporkan masih melakukan tes untuk melihat bagaimana kombinasi kedua merek bekerja sebelum memutuskan apakah akan mengizinkan penggunaan yang lebih luas atau tidak. Dalam hal persetujuan, cakupan vaksinasi akan meningkat lebih cepat, kata para pejabat.

Saat ini, 4,9 juta orang atau 20% dari populasi telah menerima setidaknya satu suntikan COVID, tetapi pasokan dosis vaksin yang sulit memperlambat kampanye inokulasi pemerintah.

Sumber : Taiwan news

0 comments: