Tas Homemade dengan Sentuhan Tradisional Gak Kalah Keren Kok, Ini Buktinya

Sabtu, Juli 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Foto: Dok Instagram Qthink Craft


Tas adalah salah satu perlengkapan yang kita butuhkan, terutama saat hendak bepergian seperti ke tempat kerja. Di tengah pandemi Covid-19, jika kita ada keperluan mendesak harus beraktivitas di luar rumah, dianjurkan untuk kita membawa perlengkapan pribadi penunjang protokol kesehatan. Untuk itu, tentunya selain bisa menampung keperluan yang kita bawa, tas juga harus simpel dan nyaman.

Banyak pilihan tas yang bisa kita gunakan, tas homemade hasil kreasi para pengrajin anak negeri bisa menjadi pilihan karena selain tampilannya yang unik, kualitasnya bagus, dan harganya yang bersahabat, tas-tas ini juga fungsional. Kali ini Redaksi Okezone memiliki beberapa referensi tas homemade dengan sentuhan tradisional yang bisa jadi pilihan.

Tas Rotan

Tas homemade terbuat dari rotan dengan unsur tradisional memang sedang digandrungi, tak terkecuali kalangan selebriti dengan bangga menenteng tas #KerajinanTanganLokal. Tampilannya yang cantik dan unik memang pantas mencuri perhatian.

Tas rotan didesain dengan berbagai model dan ukuran, semakin manis dengan sentuhan aksesoris seperti pita atau bentuk bunga. Raisa adalah salah satu selebriti tanah air yang dikenal sebagai pencinta tas tradisional berbahan rotan.

 

Foto : Dok @raisa6699

Beberapa kali penyanyi cantik ini terekam kamera mengenakan tas yang terbuat dari rotan. Tidak heran jika, model tas homemade berbentuk bulat yang digunakan istri Hamish Daud ini viral dan tersedia di berbagai toko terutama online shop, media sosial dan instagram.

Selain berbentuk bulat, tas rotan juga bisa kita temukan dengan berbagai desain lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

Tas Rajut Bali

 

Foto : Dok @lohosmacrame

Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis, Bali juga dikenal memiliki kekayaan budaya dan hasil kerajinan tradisional yang unik, di antaranya adalah tas rajut. Tas rajutan hasil tangan-tangan terampil dari Bali ini bahkan sudah mendunia karena telah dipasarkan ke sejumlah negara di Benua Asia, Amerika bahkan Eropa.

Dengan menggunakan tas rajutan Bali nan eksotis tentu akan terasa menyenangkan karena kita bisa mengenang kembali momen-momen saat berlibur di Bali.

Tas Eceng Gondok

 

Foto: Dok : @thestraw.bag

Oleh tangah-tangan terampil, tanaman parasit eceng gondok yang biasa tumbuh di perairan bisa disulap menjadi produk berkualitas tinggi. Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam kekayaan hayati yang luar biasa. Kekayaan hayati itu pula menginspirasi para pengrajin untuk menciptakan produk yang bernilai jual tinggi.

Tas eceng gondok menjadi begitu memikat karena bukan buatan pabrik, tetapi dibuat secara manual yang dikreasikan dengan teknik dan bahan tradisional sehingga bercita rasa seni yang tinggi.

Tidak heran kalau tas eceng gondok makin disukai karena selain tampilannya yang unik, dengan sentuhan kreatif menjadikan tas yang dibuat secara manual ini jika dikombinasikan dengan aksesoris dan model kekinian, siapa pun yang memakainya tentu akan semakin #BanggaProdukIndonesia.

Tas Pandan

Foto: Dok @tulatali

Tas anyaman yang terbuat dari anyaman daun pandan ini, sudah diproses secara tradisional dan dipadukan dengan sentuhan aksesoris bisa menjadi pilihan untuk menemani beraktivitas. Meski terbuat dari bahan sederhana, hasil kreasi para pengrajin menjadikan tas anyaman pandan bisa tampil kece.

Distribusinya bahkan sudah tembus sampai pasar internasional. Beruntung memang tinggal di Indonesia yang memiliki keragaman kekayaan alam. Daun pandan yang banyak dijumpai di tanah air bisa dibuat menjadi tas bernilai ekonomis.

Terbukti kan kalau tas homemade dengan sentuhan tradisional enggak kalah keren dengan tas-tas bermerk. So, yang mana tas pilihanmu? apapun pilihannya yang pasti dengan #BeliKreatifLokal kita turut membantu pemulihan ekonomi nasional. Caranya pun mudah, bisa dibeli secara online baik di e-commerce maupun akun media sosial para pengrajin. Untuk lebih banyak lagi pilihan tas kreasi homemade super kece dan #KerajinanTanganLokal lainnya dari para pelaku ekonomi kreatif bisa dicek di sini. Sekarang, berburu tas-tas cantik atau apapun yang kita butuhkan jadi semakin mudah karena para pelaku ekonomi kreatif semakin banyak yang menjual produk mereka secara online.

“Saya harapkan para pelaku ekonomi kreatif memiliki kemampuan untuk membangun branding di dunia digital, mengembangkan pemasaran secara digital, mendatangkan penjualan bukan hanya offline tetapi juga online,” tutur Sandiaga seperti dikutip dari akun instagram pribadinya.

Kemenparekraf memang secara intens terus mendukung pelaku ekonomi kreatif, khususnya subsektor kriya atau kerajinan tangan untuk Go Digital. Apalagi, sektor tersebut memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Jadi, selain membeli kerajinan tangan lokal, kita juga #BanggaProdukIndonesia.

Ekspresikan kebanggaanmu terhadap produk #KerajinaTanganLokal dengan ikut Video Kompetisi TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja. Caranya gampang, cukup dengan membuat konten kreasi video TikTok berdurasi maksimal 15 detik.

Lengkapi dengan efek #DiIndonesiaAja dan backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’. upload video kreasi Anda dengan hashtag #DiIndonesiaAja dan mention @indonesia.travel. Wah pasti sudah gak sabar ya!

Pastikan juga di setiap aktivitas Anda untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, disiplin terapkan 6M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama. Selain itu, kita juga harus mengikuti program vaksinasi agar pandemi bisa segera usai. Semua itu penting karena ada keluarga di rumah yang menanti, jangan sampai pulang membawa virus yang membahayakan kesehatan keluarga. Jangan lupa untuk follow akun instagram @pesonaid_travel agar kamu update info perkembangan pariwisata #DiIndonesiaAja. Stay safe and healthy !


Sumber : okezone.com

0 comments: