Terkait Destinasi Wisata Skala Dunia di Jembrana, Ini Kata Bupati Tamba

Jumat, Juli 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Bupati JembranaI Nengah Tamba, mendukung penuh rencana pembangunan kawasan objek wisata berskala dunia yang digagas oleh PT. Kios Cipta Kreasi dengan Paramount.


Hal itu setelah diadakannya vidcon penandatangan kerjasama PT. Kios Cipta Kreasi dengan Paramount.


Bahkan, vidcon yang digelar itu juga turut serta diikuti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menparekraf RI Sandiaga Uno, Gubernur Bali Wayan Koster, serta dari Konsultan Paramount.


Bupati Tamba mengatakan, bahwa Pemkab Jembrana mendukung penuh diwujudkannya destinasi wisata skala internasional itu.


Apalagi, dirinya pada Kamis kemarin, juga telah mengikuti vidcon penandatangan kerjasama (MOU) antar PT. Kios Cipta Kreasi yang merupakan pemrakarsa Jalan Tol di Bali dengan Paramount.


Paramount sendiri adalah pengembang kawasan hiburan yang levelnya di bawah satu tingkat dari Disneyland.


"Kita dari Jembrana mendukung penuh projek ini dan berterima kasih telah memilih Jembrana sebagai tempat yang akan dijadikan pengembangan salah satu destinasi wisata yang berskala dunia,” ucapnya.


Lebih lanjut, Bupati Tamba menyampaikan, dengan dikembangkannya destinasi kawasan wisata berskala dunia di Kabupaten JembranaBali ini, akan berdampak secara langsung pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Secara tak langsung, sambungnya, masyarakat akan menyambut dengan antusias projek ini.

“Projek-projek lainnya juga sudah kita create, namum mengingat di tengah pandemi Covid-19 ini tahapannya bisa agak terlambat sedikit. Tetapi mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Jembrana untuk taat prokes agar Covid-19 ini segera berlalu, sehingga projek ini segara bisa kita mulai,” pungkasnya.


Semester I 2021, Tingkat Kunjungan Wisatawan Ke Kawasan The Nusa Dua Capai 79 Ribu Orang

Kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dikelola ITDC merilis tingkat okupansi kawasan The Nusa Dua periode Januari – Juni 2021.


Tercatat secara berturut-turut Januari-Juni 2021 tingkat okupansi kawasan sebesar 7,71 persen, 5,08 persen, 9,80 persen, 9,58 persen, 10,75 persen dan 19,88 persen.


Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua pada Januari – Juni 2021 mencapai hampir 79 ribu orang dan didominasi oleh wisatawan domestik sejumlah 70.366 orang.


Kunjungan wisatawan domestik ini mengalami peningkatan dibandingkan periode tahun sebelumnya yang hanya mencapai 28.160 orang.


“Kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua bersyukur bahwa tingkat okupansi kawasan tetap terjaga selama periode Semester I 2021," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Rabu.


Peningkatan okupansi khususnya pada Juni 2021 antara lain didorong oleh meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan jumlah pertemuan yang diselenggarakan di dalam kawasan, baik yang diselenggarakan oleh instansi Pemerintah maupun swasta.


"Kami harapkan peningkatan ini dapat terus terjaga seiring dengan meningkatnya kegiatan kepariwisataan,” tambah Ngurah Ardita.


Hingga akhir Juni ini, tercatat sebanyak 17 hotel dan villa sudah beroperasi dari sebanyak 20 hotel dan villa yang ada di kawasan dengan jumlah kamar tersedia sebanyak lebih dari 4.600 kamar dari total 5.175 kamar.


Jumlah ini meningkat dari 2.410 kamar yang dioperasikan oleh 7 tenant hotel sebelum 31 Juli 2020.


Sementara itu, sebanyak 7 fasilitas sudah beroperasi dari sebanyak 10 fasilitas yang ada di kawasan.


”Dengan kelengkapan fasilitas terintegrasi dan SOP protokol kesehatan yang ketat di dalam kawasan, kami optimis tingkat okupansi kawasan tetap menunjukkan tren positif, dan berharap agar peningkatan-peningkatan ini dapat berkontribusi terhadap pemulihan pariwisata Bali,” tutur Ardita.





Sumber : Tribun Bali

0 comments: