Terkategori Zona Merah, Bulgaria Larang Wisatawan Inggris Masuk ke Negaranya

Rabu, Juli 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 07 21 406 2443619 terkategori-zona-merah-bulgaria-larang-wisatawan-inggris-masuk-ke-negaranya-R2H6hV2QI2.JPG

SELANG beberapa hari setelah Departemen Transportasi mengumumkan bahwa Bulgaria akan masuk dalam daftar hijau perjalanan ke Inggris, negara itu justru memperketat pembatasan bagi pelancong asal Inggris yang hendak bepergian ke Bulgaria.

Keputusan itu diambil menyusul kekhawatiran terhadap jumlah kasus Covid-19 di Inggris yang masih mengalami pelonjakan.

Kondisi ini tentu menjadi pukulan telak bagi wisatawan Inggris, apalagi negara itu sebelumnya terbuka bagi mereka yang telah divaksinasi maupun yang belum.

"Bulgaria memiliki sistem klarifikasi untuk pelancong yang tiba di negara itu berdasarkan zona hijau, oranye dan merah. Sejak Senin 19 Juli 2021, Inggris dikategorikan sebagai negara zona merah," sebut Departemen Transportasi Bulgaria dalam sebuah pernyataan menyitir laman Mirror.

"Ini berarti bahwa warga negara hanya Bulgaria, penduduk jangka panjang di Bulgaria dan anggota keluarga (yang) bepergian dari Inggris diperbolehkan untuk masuk ke negara itu," sambungnya.

Mereka yang memenuhi syarat diwajibkan menunjukkan hasil tes negatif PCR yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum memasuki wilayah Bulgaria.

Sebelumnya, awal pekan ini diumumkan bahwa Bulgaria dan Hong Kong ditambahkan ke daftar hijau Inggris, yang berarti orang Inggris yang kembali setelah pukul 4 pagi pada 19 Juli tidak akan diminta melakukan karantina mandiri sekembalinya ke Inggris. 

Sementara itu, Kroasia dan Taiwan telah ditempatkan pada 'daftar pantauan hijau' yang juga berarti diberlakukan pemulangan bebas karantina di Inggris.

Meski daftar pantauan pada dasarnya berarti bahwa ini masih lebih berisiko dipindahkan kembali ke zona kuning. Aturan juga berubah untuk negara-negara dalam daftar kuning.

Sejak Senin lalu, warga Inggris yang telah menerima dosis vaksin kedua tidak akan diminta untuk mengasingkan diri ketika kembali dari negara zona kuning.

Pemerintah akan mengizinkan perjalanan liburan ke tempat tujuan. Sebagian besar perusahaan perjalanan termasuk TUI dan EasyJet mengizinkan wisatawan untuk mengubah perjalanan mereka secara gratis saat ini jika suatu negara beralih status menjadi zona kuning.


Sumber : okezone

0 comments: