TKW Hong Kong Tak Kalah Besar Gajinya dengan Arab Saudi, Sering diajak Majikan liburan dan Bonus yang besar

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Mboke Memey adalah TKW asal Indonesia yang bekerja di negara Hong Kong, Memey merupakan sekian banyak pekerja wanita asal Indonesia dinegara orang yang bernasib baik.

Kenapa tidak bagi seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dirinya kerap santuy, Mboke Memeydikenal sebagai ART sekaligus YouTubers, Ia sering sekali membagikan kesehariannya sebagai TKW di Hong Kong.

Tak hanya itu Mboke Memey memiliki sederet akun dimedia sosial.wanita berhijab itu menunjukkan dan menceritakan kesibukannya mengurus rumah juga dua anak majikan.

Dalam unggahan videonya Mboke Memey memberikan bocoran bahwa gajinya per bulan melebihi UMR karena keuletan dan kedekatannya dengan si anak 'sultan'.

Mboke Memey membuat banyak orang merasa iri karena sering diajak jalan-jalan dan makan enak selagi merawat anak majikan yang juga terlihat sangat menyayanginya.

Dibalik sederat kesenangannya tentu Mboke Memey ada dukanya, kali ini pun ia memceritakannya, menurutnya meski diberi banyak fasilitas, tanggung jawabnya juga banyak dan harus sigap seharian.

Dalam sebuah video, Mboke Memey pun mengungkap gaji yang diterimanya dari menjaga anak 'sultan' bernama Genevieve.

Diakuinya jika sang majikan adalah orang kaya yang berprofesi sebagai fotografer terkenal. Bekerja di apartemen yang diprediksi bernilai Rp 30 miliar.

Sampai saat ini dari tahun 2019 Memey digaji sekitar Rp 10,5 juta sampai Rp 11 juta per bulan. dan ia pun memceritakan dirinya sudah sembilan tahun bekerja dengan keluarga Genevieve, dan ia kerap mendapat bonus senilai gaji.

"Bukan berarti kerjanya santai, saya bertanggung jawab 1x24 jam karena dia tidur sama saya, segala macem tentang dia termasuk PR, walau kadang maminya bantu karena mereka itu benar-benar sibuk, masak, belanja, (bersihkan) rumah, cuci WC, 100% saya handle, majikan paling bantu ajak main, ngajar Mandarin, jadi gaji segitu seimbang," ungkap wanita bernama asli Markhatin Solikha tersebut. 



Sumber : Media Pakuan

0 comments: