Tragedi MUA Pilihan Orangtua, Pengantin Pilih Rias Ulang karena Tak Sesuai Ekspektasi

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tragedi MUA Pilihan Orangtua, Pengantin Pilih Rias Ulang karena Tak Sesuai Ekspektasi

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan jelang pernikahan. Salah satunya, pengantin perlu memastikan bahwa MUA (makeup artist) yang dipilih sudah tepat.

Bukan tanpa alasan, belakangan banyak pengantin yang mengeluh karena hasil kerja MUA tak sesuai ekspektasi. Salah satu contoh adalah kisah pengantin wanita berikut ini.

Lewat unggahan TikTok, seorang MUA dengan akun @restika.oktavia mengungkap jika dirinya mendapat klien yang ingin dirias ulang. Pasalnya, sang klien tak puas dengan hasil MUA pilihan orangtua.

"Tragedi salah pilih MUA di hari bahagia. Karena ikuti kemauan orangtua, semua sudah diurus orangtua termasuk MUA," tulis akun @restika.oktavia di TikTok.


Sayangnya, hasil riasan MUA pilihan orangtua tersebut tak seperti ekspektasi. Pengantin wanita juga terlihat sedih karena riasan wajahnya jauh dari yang diharapkan.

"Tapi jadinya begini. Pengantin sedih karena makeup nggak sesuai ekspektasinya."

"Akhirnya aku makeup ulang walau udah jam 3 sore. Bersihin makeup dari awal lagi," tambah @restika.oktavia menjelaskan.

Tragedi Salah Pilih MUA, Pengantin Wanita Ini Pilih Rias Ulang (tiktok.com/restika.oktavia)

Meski dikejar waktu, MUA satu ini berhasil membuat makeup yang sesuai dengan keinginan pengantin. Ia pun mengungkap jika kliennya kini merasa bahagia dengan hasil makeup.

Tak hanya itu, akun @restika.oktavia juga mengingatkan agar pengantin lainnya memilih MUA yang sesuai selera dibandingkan menuruti kata orang lain.

"Pelajaran yang bisa diambil adalah = untuk acara penting sekali seumur hidup usahakan untuk pakai MUA yang sesuai keinginan hati kita. Supaya nggak terjadi yang seperti ini ya," tulisnya.

Unggahan milik MUA @restika.oktavia tersebut lantas viral dan sudah ditonton hingga 3,4 juta kali. Sementara, beberapa warganet turut membagikan kisah serupa.

"Bener banget, aku kayak gitu makeupnya dipilihin ortu. Alhasil zonk sampe-sampe foto nikah di pigura nggak mau aku pajang," tulis salah satu komentar setuju.

"Aku kalau jadi mbaknya nangis sih. Di hari bahagia yang nggak bisa keulang, makeupnya ga flawless sama sekali gara-gara nurut ortu."

"Coba kemarin aku nggak kekeh pilih MUA yang aku suka, mungkin kejadiannya sama kayak ini, bukan ortu yang bawel tapi saudara. Alhamdulillah hasilnya puas banget," tulis yang lain.

Tragedi Salah Pilih MUA, Pengantin Wanita Ini Pilih Rias Ulang (tiktok.com/restika.oktavia)

Sementara itu, ada pula yang membandingkan hasil kerja MUA pertama dengan riasan setelah diperbaiki. Banyak yang setuju jika hasil makeup pertama kurang rapi.

"MUA pertama langsung kena mental."

"Makeup yang pertama plis kalau nggak bisa makeup wedding jangan buka jasa MUA. Kasian pengantinnya."

"Keren, kamu berjasa banget buat dia happy meskipun di akhir hari," tulis komentar lain memuji hasil makeup setelah diperbaiki.
Sumber : suara

0 comments: