TSMC Taiwan mempertimbangkan Jerman untuk kemungkinan pabrikan Eropa

Senin, Juli 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Perusahaan dalam pembicaraan dengan 'banyak klien' tentang pengaturan fasilitas chip

Logo TSMC (foto Reuters)

TAIPEI — Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC) sedang mempertimbangkan untuk membangun fasilitas chip Eropa pertamanya di Jerman.

Nikkei melaporkan bahwa CEO Mark Liu mengatakan perusahaan sedang berbicara dengan "banyak klien" tentang kemungkinan membangun pabrik chip di negara tersebut. "Kami sedang dalam tahap awal meninjau apakah akan pergi ke Jerman," kata Liu pada rapat pemegang saham baru-baru ini.

Liu menambahkan, “Ini masih sangat awal, tetapi kami sedang mengevaluasinya dengan serius, dan [keputusan] akan tergantung pada kebutuhan pelanggan kami,” menurut Nikkei.



TSMC baru-baru ini mengambil langkah untuk mendirikan pabrik chip yang kurang canggih di luar Taiwan. Perusahaan saat ini sedang membangun fasilitas senilai US$12 miliar di Arizona yang pada akhirnya akan memproduksi chip proses 5 nm sekitar awal tahun 2024.

Produsen chip kontrak terbesar di dunia juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membangun pabrik chip di Jepang, yang diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2023. Fasilitas Jepang tersebut diharapkan menggunakan proses 28 nm TSMC dan akan memiliki kapasitas produksi 40.000 wafer per bulan, Nikkei melaporkan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: