Unik, Ini 9 Destinasi Wisata 'Glow in The Dark' di Dunia

Kamis, Juli 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Buat Anda traveler, pasti sudah melihat beragam macam keindahan wisata di dunia. Tapi, kadangkala mungkin ada juga tempat yang bisa membuat Anda berdecak kagum melihatnya. Semisal wisata yang menampilkan glow in the dark. Tempat wisata ini, sangat menakjubkan karena bisa bersinar ketika suasana gelap. Penasaran dimana saja tempatnya, berikut perinciannya seperti dilansir dari Times of India :

1. Waitomo Caves, Selandia Baru 
Meskipun bioluminescence tidak ada di laut, Anda akan terkejut melihat dinding gua karena ditutupi dengan cacing cahaya kecil yang menerangi gua ketika Anda menuju ke gua di Waitomo. 

2. Mosquito Bay, Puerto Riko
Dapatkan pengalaman luar biasa di Mosquito Bay karena bioluminescent nya paling terkenal di dunia, yang dikenal sebagai Bio Bay, dan diberi nama sesuai dengan plankton terang yang mempesona pada air. 

3. Tomaya Bay, Jepang 

Spesies yang disebut cumi kunang-kunang bertanggung jawab untuk memancarkan cahaya di sepanjang Toyama Bay, yang merupakan salah satu teluk bercahaya paling indah di dunia. 

4. Ghost Mushroom Lane, Australia Selatan 
Ghost Mushroom atau Omphalotus nidiformis, bersinar kuning-hijau menakutkan setelah gelap, dan luminositasnya disebabkan oleh reaksi kimia antara oksigen jamur dan enzim. 

5. Fireflies, Okayama, Jepang 
Beberapa taman di Okayama seperti Unai, dikenal sebagai kebiasaan kunang-kunang. Rencanakan kunjungan Anda ke tempat-tempat ini selama akhir Mei atau awal Juni, dan nikmati pemandangan indah kunang-kunang menari di langit malam. 

6. Emas National Park, Brasil 
Gundukan rayap di Emas National Park memancarkan cahaya pada malam hari. Iluminasi hasil karya ribuan larva kumbang bioluminescent, yang memikat rayap dengan cahaya. 

7. Ranomafana National Park, Madagaskar 
Ranomafana National Park adalah rumah bagi jamur bercahaya yang sangat istimewa, tumbuh dari pohon. Salah satu dari beberapa jamur disini adalah jamur yang tidak biasa karena tidak tersebar di sekitar hutan. 

8. Halong Bay, Vietnam 
Ini adalah salah satu teluk bioluminescent yang paling indah, dan juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini akan menawarkan banyak hal untuk Anda jelajahi, dan tidak akan membuat Anda bosan. 

9. Great Smoky Mountains, US 
Kunang-kunang sinkronus ini mempesona selama musim kawin yang berlangsung hanya sekitar dua minggu selama akhir Mei hingga awal Juni. Ketika datang bersama-sama, mereka membuat patung cahaya pendek sehingga pengunjung suka untuk melihat pemandangan tersebut.




Sumber : Bisnis.com

0 comments: