Viral Video Teror Ketuk Pintu Tengah Malam, Dibacakan Ayat Kursi

Senin, Juli 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video seram yang dialami seorang wanita di tengah malam. Video misterius itu menampilkan kejadian pintu rumah warga yang mendapat ketukan berulang kali sekitar pukul 01.00 dini hari.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Ratna Minasari Nasa itu mendadak viral. Video tersebut juga diunggah ulang oleh berbagai akun di Instagram. Diketahui, lokasi kejadian dalam video tersebut berada di Malang. 

"Ngeri gaes wilayah malang," tulis Ratna dalam keterangan dua video yang diunggah pada Senin (12/7/2021).

Misteri adanya teror ketuk pintu di beberapa daerah memang memiliki cerita masing-masing. Apalagi beberapa hari yang lalu, media sosial TikTok juga dihebohkan dengan wabah Thaun yang terjadi di Madura dan Jawa Timur.

Dijelaskan bahwa Thaun ini akan mengetuk pintu rumah. Jangan sekali-kali untuk menjawab ketukan tersebut. Utamakan untuk mengintipnya melalui jendela. Dikarenakan jika sampai seseorang menjawab ketukan tersebut maka orang tersebut akan mati. Begitulah mitosnya.

Teror tersebut mirip dengan video yang sekarang sedang viral. Benar atau hoaks? Berikut Liputan6.com ulas video teror ketuk pintu dibacakan ayat kursi dari Facebook Ratna Minasari Nasa, Kamis.

Ketuk pintu tengah malam, diintip jendela tak ada orang

Kejadian dalam video menunjukkan pukul 01.13 dini hari. Terlihat si perekam video berada di dalam sebuah rumah. Sejak detik pertama langsung terdengar ketukan pintu depan rumah berulang kali.

Mendengar ketukan pintu, si perekam berjalan menghampiri jendela rumahnya sambil membaca ayat Kursi karena pintu rumahnya diketuk dari luar dengan sangat kencang.

Wanita itu seakan memberanikan diri mengecek dari jendela untuk memastikan siapa gerangan yang mengetuk pintu saat tengah malam seperti itu. Setelah diintip dari jendela ternyata di depan rumahnya tidak ada orang sama sekali.

Wanita itu kemudian berjalan mundur menjauhi pintu rumah. Tetapi ketukan di pintu rumahnya tidak berhenti dan tambah kencang. Hingga akhir video, wanita itu tak henti membaca ayat Kursi.

Benar atau Hoaks?

Video yang telah ditonton sebanyak 860 ribu kali itu menuai banyak spekulasi dari netizen. Ada yang percaya sampai ikut merinding, namun ada juga yang mengatakan bahwa itu hoaks dan si perekam hanya mau cari sensasi.

Video viral ini juga telah dibagikan ulang diberbagai akun Instagram, salah satunya akun @smart.gram. Dalam postingan akun tersebut, tak sedikit yang mengatakan itu hanya sensasi belaka.

"Denger-denger sih itu hoax, orangnya udah didatengin sama warga dan pihak kelurahan, dan dia bilangnya cuma cari sensasi," ungkap akun ahmad_fauzi057.

"Seriusan mas?" tanya akun kustio.

"Coba kalian denger lagi suaranya, itu suara ketokan dri awal smpe akhir sama terus nadanya. Keliatan bgt itu suara rekaman aja. Sudah jelas itu HOAX," timpal akun ovinastikab.

Kejadian yang sama diberbagai daerah

Sementara itu, ada beberapa netizen yang ikut bercerita bahwa hal seperti itu juga pernah terjadi di daerah mereka. Dan mereka mengungkapkan kejadian yang dialami benar adanya.

"Tapi dulu ditempatku ada yg begini juga loh, diketok malem-malem tapi pas dibuka g ada orang. Sampe masuk tv dulu saking hebohnya," tulis akun amezmakabe.

"Gak juga. Pengalaman pribadi saya, hamil anak pertama. Baru juga ba'da Maghrib eh ada yg ketuk2 pintu r.tamu. belum juga tengah malem. G lama 1 rumah tercium bau busuk banget. Akhirnya ambil Al Qur'an baca Al Baqarah dr awal, sekitar 15 menit baunya hilang," cerita akun teacups_handaneswari.

"Masa hoax dimana-mana ada bang. Serius nih, jm 11 malam q mau ngecas hp d kamar tengah, jendela kamar d gedor keras banget dari luar padahal sebelah rumah itu kebun. dulu si sering Alhamdulillah sekarang udah gak. Semoga udah gak lagi amin," ujar akun hielda09.

Semoga dari kejadian-kejadian seperti ini bisa diambil hikmahnya. Benar atau tidaknya yang terpenting adalah selalu dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, niscaya akan dijauhkan dari mara bahaya.



Sumber : Liputan6

0 comments: