Walikota Taipei tetap melarang makan di dalam ruangan

Sabtu, Juli 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Bioskop Taipei harus menerapkan tempat duduk kotak-kotak jika ingin dibuka pada 13 Juli

Restoran memberikan diskon 20% kepada pelanggan yang memesan takeout. (foto CNA)

TAIPEI — Kota Taipei akan mempertahankan larangan makan di dalam ruangan, meskipun ada pelonggaran pembatasan oleh Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Menteri Kesehatan dan Ketua CECC Chen Shih-chung (陳時中) pada hari Kamis (8 Juli) mengumumkan bahwa meskipun jumlah kasus terus menurun, masih ada kemungkinan infeksi lokal dan untuk alasan itu, peringatan Level 3 negara itu akan berlanjut hingga 26 Juli. Namun, pusat telah memutuskan untuk melonggarkan pembatasan di beberapa sektor, seperti restoran dan bioskop, mulai 13 Juli.

Selama konferensi pers pada hari Jumat (9 Juli), Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) menolak gagasan untuk membuka restoran pada 13 Juli. Dia mengatakan bahwa makan di dalam ruangan di restoran kota, food court, dan pasar malam akan tetap dilarang. hingga 26 Juli, dengan satu-satunya pilihan bersantap dibawa pulang di tempat-tempat ini.

Ko menambahkan bahwa taman bermain sekolah juga akan tetap ditutup. Namun, katanya, lembaga penitipan anak, penyandang cacat, dan lansia dapat beroperasi pada kapasitas 50 persen, asalkan pengasuh dan orang yang dirawat semuanya divaksinasi.

Dia mengatakan bahwa bioskop dapat membuka pintunya pada 13 Juli, tetapi makanan akan dilarang baik di dalam maupun di luar bioskop. Rantai teater harus menerapkan sistem pendaftaran nama asli untuk pelanggan dan mengharuskan mereka memakai masker setiap saat.


Tempat duduk di bioskop harus mengikuti pola kotak-kotak (membiarkan setiap kursi lain di tempat kosong). Bioskop tidak boleh memiliki perangkat yang dapat dikenakan, interaktif, atau peka sentuhan, kata Ko.

Walikota mengatakan alasan di balik pelonggaran pembatasan Level 3 adalah untuk memprioritaskan mata pencaharian masyarakat, ekonomi, dan fungsi masyarakat. Dia beralasan bahwa "kelompok berkumpul untuk makan berbahaya dari sudut pandang ilmiah," dan untuk alasan ini, makan di dalam ruangan akan menjadi area yang dibuka terakhir.

Sumber : Taiwan news

0 comments: