Wanita Taiwan mendapat Salmonella dari makan zongzi yang ditinggalkan pada suhu kamar

Rabu, Juli 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pasien menderita gagal ginjal akut beberapa hari setelah terpapar patogen

(Gambar Getty)

TAIPEI — Seorang wanita berusia 61 tahun di Tainan dirawat di rumah sakit selama seminggu setelah tertular Salmonella dari makan zongzi yang tidak disimpan dengan benar.

Pasien mulai mengalami diare, muntah-muntah, dan demam setelah mengonsumsi zongzi, sejenis jajanan beras ketan, yang dibiarkan di suhu ruang selama dua hari. Dia kemudian menderita gagal ginjal akut karena infeksi bakteri memburuk, lapor CNA.

Patogen itu ditemukan dalam kotoran dan darahnya, menurut Wang Su-hong (王宿鴻), ahli gastroenterologi di Chi Mei Medical Center.



Salmonella dapat ditularkan melalui makanan atau air atau melalui kontak dengan kotoran orang atau hewan yang terinfeksi. Bakteri dapat menyebabkan gejala gastrointestinal dan, dalam kasus yang serius, komplikasi termasuk dehidrasi, sepsis, syok, dan perdarahan usus.

Dokter mencatat bahwa bakteri tumbuh paling baik di sekitar 35 derajat Celcius dan meninggalkan makanan pada suhu kamar sangat meningkatkan kemungkinan kontaminasi, terutama selama bulan-bulan musim panas. Masyarakat dihimbau untuk menaruh sisa makanan di lemari es untuk mencegah Salmonellosis.

Sumber : Taiwan news

0 comments: