Warga Taiwan di Jepang tidak terkena longsor Atamiami

Selasa, Juli 06, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kementerian luar negeri Taiwan menyelidiki hampir 100 laporan orang hilang

Pasca longsor Atami (foto AP)

TAIPEI — Kementerian Luar Negeri (MOFA) pada Sabtu (3/7) menyatakan belum ada laporan warga Taiwan yang terkena dampak longsor besar-besaran di Atami, Jepang, seraya menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyelidiki kasus orang yang masih hilang.

Hujan deras di Prefektur Shizuoka Jepang menyebabkan tanah longsor kolosal di Kota Atami pada 2 Juli, dengan 100 orang masih belum ditemukan.

MOFA pada hari Sabtu sore mengatakan dalam siaran pers bahwa Menteri Luar Negeri Joseph Wu (吳釗燮) telah memberi tahu Kuo Chung-hsi (郭仲熙), wakil direktur Asosiasi Hubungan Taiwan-Jepang, untuk mengirim belasungkawa ke kantor Asosiasi Pertukaran Jepang-Taiwan di Taipei . Dia juga menginstruksikan kantor perwakilan Taiwan di Yokohama untuk menyampaikan belasungkawa kepada Pemerintah Kota Atami.

Menurut penyelidikan yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan Ekonomi dan Budaya Taipei di Jepang dan kantornya di Yokohama, tidak ada berita tentang korban Taiwan, kata MOFA. Namun, kantor Yokohama sedang melakukan penyelidikan apakah ada orang Taiwan di antara mereka yang masih hilang.



Jika ada warga Taiwan yang dilaporkan terkena dampak bencana, kantor Yokohama akan segera mengambil tindakan untuk membantu.

MOFA mengatakan akan terus mengawasi situasi di Atami dan tetap berhubungan dekat dengan Jepang. Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan darurat kapan pun diperlukan untuk memastikan warga negara Taiwan di negara kepulauan itu aman.

Sumber : Taiwan news

0 comments: