Yayasan Tzu Chi sumbangkan 5 juta dosis vaksin BNT ke Taiwan

Kamis, Juli 22, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tanggal kedatangan vaksin BNT tidak akan diumumkan sebelumnya

Yayasan Tzu Chi menyumbangkan 5 juta dosis vaksin BNT kepada pemerintah Taiwan pada 21 Juli. (Foto Yayasan Tzu Chi)

TAIPEI — Yayasan Tzu Chi menandatangani kontrak pembelian dengan Shanghai Fosun untuk 5 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech (BNT) dan perjanjian donasi dengan pemerintah Taiwan pada Rabu (21 Juli), juru bicara Eksekutif Yuan mengumumkan di konferensi pers online.

Juru Bicara Kabinet Lo Ping-cheng (羅秉成) menunjukkan bahwa dengan izin pemerintah, Yayasan Tzu Chi menandatangani kesepakatan dengan distributor regional vaksin BNT pada Rabu pagi. Sementara itu, perjanjian donasi vaksin ditandatangani oleh Direktur Jenderal Centers for Disease Control (CDC) Chou Jih-haw (周志浩) untuk menerima 5 juta dosis untuk didistribusikan ke publik.

CDC akan mengajukan permohonan otorisasi penggunaan darurat (EUA) dari Food and Drug Administration Taiwan untuk mengimpor total 15 juta dosis vaksin yang disumbangkan oleh Yayasan Tzu Chi, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC), dan Yayasan Amal dan Pendidikan YongLin dari Foxconn. Warga berusia 12 hingga 18 tahun akan dimasukkan dalam program vaksin, kata Lo.

Ia juga mencontohkan 15 juta dosis BNT akan didistribusikan melalui batch secara terpadu karena volume pengiriman yang besar, dengan waktu, prioritas, dan kuantitas yang diatur sesuai dengan kebijakan dan jadwal yang ada. Juru bicara itu menolak untuk merinci secara spesifik tentang tanggal dan harga kedatangan.

Model pengadaan vaksin untuk Yayasan Tzu Chi sama persis dengan TSMC dan Yayasan YongLin, termasuk kontrak pengadaan dan persyaratan pengemasan, menurut Lo.

“Pembelian itu menghadapi kesulitan dan hambatan tertentu, jadi kami menciptakan ‘model kemitraan publik-swasta’ di mana sektor swasta memberikan kontribusi modal dan sumber daya sementara pemerintah bekerja sama untuk menangani pengadaan vaksin internasional,” kata Lo.


Mengenai apakah penggunaan frasa “wilayah Taiwan” dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Pfizer, BioNTech, dan Shanghai Fosun telah meremehkan bangsa, Lo menekankan bahwa upaya dilakukan untuk memastikan “kepentingan nasional terjamin sementara vaksin dapat dibeli.”

Juru bicara itu juga menggarisbawahi bahwa nama resmi negara diadopsi pada kontrak pengadaan.

Mengenai apakah 15 juta dosis BNT akan sebagian dicadangkan untuk staf organisasi donor, Lo mengatakan mereka disumbangkan tanpa syarat dan bahwa distribusi akhir akan diserahkan ke CDC.

Sumber : Taiwam mews

0 comments: