10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Usai PPKM

Senin, Agustus 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Pandemik COVID-19 membuat pemerintah Indonesia menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Aturan ini membuat kita harus lebih banyak berdiam di rumah ketimbang bekerja di luar rumah atau berwisata ke berbagai tempat.

 

Nah, dengan kondisi pandemik yang mulai melandai pemerintah bisa saja melonggarkan aturan PPKM dan memperbolehkan wisata dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika itu terjadi, 10 destinasi wisata di Bandung ini layak kalian kunjungi untuk melepas penat selama ini.

 

1. The Lodge Maribaya

 

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung. Di sini kalian bisa bermain atau sekedar 'mencuci mata'. Di sini juga kita bisa melakukan berbagai akitivitas seperti berkemah, jalan kaki mengelilingi area hutan pinus, hingga kulineran.

 

Terdapat juga berbagai wahana yang pastinya instagrammabl. Di kelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, udara, dan suasana asri, kalian akan betah berlama di sini.

2. Kemping di Rancaupas


The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung. Di sini kalian bisa bermain atau sekedar 'mencuci mata'. Di sini juga kita bisa melakukan berbagai akitivitas seperti berkemah, jalan kaki mengelilingi area hutan pinus, hingga kulineran.

 

Terdapat juga berbagai wahana yang pastinya instagrammabl. Di kelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, udara, dan suasana asri, kalian akan betah berlama di sini.

3. Taman Langit Pangalengan


Dikutip dari Trevelingyuk.com, Taman Langit Pangalengan adalah sebuah wisata baru diperkenalkan pada akhir 2020 lalu, objek wisata yang menawarkan keindahan alam serta hamparan luas kebun teh. Tempat sejuk dan cocok sebagai lokasi untuk refreshing sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

 

Berada di Kabupaten Bandung, taman langit menjadi tempat untuk berswafoto pada pemandangannya, ada spot seperti gardu pandang yang menjadi favorit pengunjung saat mengabadikan momen di sini.

 

Kita juga bisa menikmati sunrise maupun sunset yang indah di sini. Ketika pagi akan banyak kabut serta awan mengelilingi perkebunan, membuat suasana seakan-akan berada di atas langit. Sedangkan saat menjelang senja nuansa syahdu akan terasa di sini, ditambah sambil menikmati minuman hangat menjadi semakin lengkap.

4. Gunung Tangkuban Parahu


Buat kalian yang sering datang ke Lembang, bisa juga datang ke Gunung Tangkuban Parahu dan menikmati suasana kawah di sana. Sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah dikenal banyak orang, di tempat ini berbagai fasilitas sudah memadai.

 

5. Pemandian Air Panas Nangkrak Parongpong


Bosan bermain dengan alam yang dingin, kita bisa mencoba pemandian air hangat. Salah satu yang sedang naik daun adalah pemandian air panas di Nangkrak Parongpong.

 

Dari laman travelspromo.com, pemandian air panas ini bahkan tidak hanya sekadar kolam, melainkan berupa air terjun alami di tengah kawasan perkebunan. Mata airnya mengalir deras menjadi sebuah air terjun kecil di tengah lahan perbukitan hijau. Pengunjung akan merasakan sensasi berendam di kolam air panas yang nyaman di tengah alam terbuka.

 

Curug Cipanas Nagrak adalah pemandian air panas terbuka dengan tarif tiket masuk yang terjangkau. Dengan biaya tidak terlalu mahal, pengunjung bisa menikmati manfaat air panas dari mata air alam.

6. Tebing Keraton


Salah satu tempat wisata ini tidak jauh dari titik Kota Bandung. Sesuai dengan namanya, kawasan ini berada di sebuah tebing di mana kita bisa melihat hamparan hutan di bawah dan juga kawasan perkotaan Bandung.

 

Untuk menuju ke sini kita bisa menggunakan kendaraan atau juga bersepeda. Paling enak di tempat wisata ini pagi di mana kita bisa menikmati suhu udara yang dingin dan beragam makanan seperti surabi atau gorengan hangat.

7. Situ Cileunca 

 

Situ Cileunca merupakan danau di Bandung yang akhirnya difungsikan sebagai objek wisata di Bandung Selatan tepatnya. Mereka seringkali menyebut tempat ini dengan nama Situ Cileunca Pangalengan Bandung, Jawa Barat. Tidak sedikit yang berkunjung namun suasananya memang membuat hati menjadi tenang.

 

Selain karena ketenangan di tempat wisata ini, anda bisa semakin betah berkunjung karena didukung dengan beberapa fasilitas seperti :

 

Camping Ground, suasanan romantic dan eksotis malam hari di Situ Cileunca sungguh saying dilewatkan. Oelh karena itu pengelola menyediakan lahan luas sebagai camping ground. Anda bisa berkemah dengan sensasi alam pinggir danau dan dingin.

8. Tahura Dago


Buat yang bosan sekedar diam di rumah, kalian bisa datang ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuandaa atau Dago. Berada tidak jauh dari Tebing Keraton di sini kita melihat Gua Belanda dan Gua Jepang.

 

Selain itu kita juga bisa berjalan kaki cukup jauh menikmati suasana alam yang senyap. Baiknya kalian datang pagi hari untuk berjalan menyusuri hutan bersama teman atau sendiri.

9. Curug Malela

 

Masih berada di kawasan Kabupaten Bandung Barat, wisatawan bisa menikmati salah satu curug yang terkenal, yaitu Curug Malela. Berbeda dengan curug pada umumnya, di tempat wisata ini ada beberapa titik curug yang berlarian bersama layaknya air terjun Niagara.

10. Sunrise Point Cukul


Tempat terakhir yang wajib kalian datang setelah PPKM adalah Sunrice Point Cukul. Seperti namanya, kalian baiknya datang ke tempat ini pagi hari untuk menikmati kehangatan matahari terbit sambil melihat hamparan kebun teh.

 

 

 

Sumber : Jabar.idntimes.com

 

0 comments: