6 Barang Bekas yang Dijual Ratusan Juta-Miliaran Rupiah

Kamis, Agustus 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Sejumlah barang bekas pakai laku terjual dengan harga mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.(Foto: REUTERS/ALBERT GEA)


Sejumlah barang bekas pakai laku terjual dengan harga mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Harga yang mahal itu tak masuk akal untuk barang-barang bekas tersebut.
Barang-barang ini umumnya berasal dari orang-orang ternama seperti artis, penyanyi, dan pesepakbola. Boleh dibilang barang-barang ini sudah tak bisa lagi dipakai, digunakan atau dimakan. Namun, karena bekas orang terkenal, barang tersebut jadi rebutan kolektor dan penggemar fanatik. Tak ayal harganya bisa melonjak berkali-kali lipat dari harga asli.

Berikut barang bekas yang laku terjual ratusan hingga miliaran rupiah:


1. Tisu bekas air mata Messi

Pemain sepak bola Lionel Messi menangis saat mengumumkan kepindahannya dari Barcelona. Messi menyeka air matanya dengan sebuah tisu.

Tak disangka, tisu bekas Messi itu justru jadi rebutan para penggemar. Tisu itu laku terjual di situs daring dengan harga yang fantastis yakni mencapai Rp14 miliyar.

2. Udara konser Kanye West
Rapper asal Amerika Serikat, Kanye West memang tak bisa disebut sebagai orang sembarangan. Penggemarnya ada di mana-mana dan selalu setia mengikutinya.

Baru-baru ini, sebuah kantong udara yang diklaim berisi udara konser Kanye West dijual di situas eBay.

Kantong plastik itu berisi udara dari acara Listening Party album terbaru Kanye yang digelar di Atlanta beberapa waktu lalu. Kantong plastik itu diberi tulisan 'Air From Donda Drop'.

Tak tanggung-tanggung kantong plastik itu pun laku seharga Rp110 juta.

Bungkus bekas BTS Meal laku dijual dengan harga mencapai Rp599 juta. (Foto: CNNIndonesia/Safir Makki)

3. Bungkus Bekas BTS Meal

Pada Juni Lalu, restoran cepat saji McDonald's berkolaborasi dengan boyband Korea Selatan, BTS. Kolaborasi ini terdiri dari makanan dan minuman dengan bungkus kertas serba ungu yang menjadi ciri khas BTS. Tak lupa juga dibubuhi dengan tulisan BTS Meal di bebarapa bagian.
Di salah satu marketplace di Indonesia, bekas bungkus BTS Meal ini ada yang dibanderol hingga Rp599 juta. Barang yang dijual pun berisi gelas bekas tanpa tutup, satu kotak bekas chiken nugget tanpa isi, dan satu kantong kertas McD BTS Meal.

4. Potongan rambut Justin Bieber

Justin Bieber punya basis penggemar yang kuat di seluruh dunia. Apa yang dikenakannya selalu jadi incaran para penggemar.

Termasuk, potongan rambut Justin Bieber pada 2011. Potongan rambut yang disimpan di kotak kaca itu laku dengan harga yang sangat fantastis yakni Rp563 juta.

5. Potongan Roti Nial Horan

Nial Horan, penyanyi yang pernah bergabung dalam grup One Direction ini juga masuk dalam daftar sebagai pesohor yang barang bekasnya dijual dengan harga fantastis.

Roti panggang bekas gigitan Horan pernah terjuall dengan harga yang fantastis, yakni senilai Rp1,3 miliar.

6. Pakaian dalam Elvis Presley

Elvis memang telah meninggal dunia sejak 1977 lalu. Tapi, nama Elvis tetap dikenang hingga hari ini. Penggemarnya pun masih bertahan hingga saat ini

Fan fanatik Elvis selalu mencari cara untuk memuaskan hasrat cintanya kepada sang idola. Seperti pada 2012 lalu, saa celana dalam bekas Elvis dijual, para penggemar berebut ingin membelinya.

Padaha, celana dalam itu disebut meninggalkan noda yang cukup jelas, namun tetap saja barang ini laku dengan harga Rp112 juta.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: