8 hal yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk Festival Qixi di Taiwan

Sabtu, Agustus 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

8 takhayul yang diamati selama Hari Valentine Imlek di Taiwan

Festival Qixi. (Foto Getty Images)

TAIPEI — Festival Qixi (七夕節), atau Hari Valentine Imlek, jatuh pada hari Sabtu (14 Agustus) di banyak bagian Asia Timur, dan seperti festival lainnya di Taiwan, ada tradisi yang harus diikuti untuk memastikan kesuksesan romantis.

Qixi juga disebut "Ketujuh Ganda" karena jatuh pada hari ketujuh bulan ketujuh kalender lunar. Awalnya perayaan reuni tahunan gembala sapi dan gadis penenun mitos, itu secara tradisional bukan kesempatan untuk bertukar hadiah tetapi dalam beberapa tahun terakhir menjadi dikomersialkan, dengan daftar lima ide hadiah terbaik dan lima terburuk muncul secara online.

Seperti banyak festival lain di Taiwan, ada beberapa takhayul yang terkait dengan Qixi yang diamati orang untuk memastikan kesuksesan dalam hubungan romantis. Ini karena Qixi bukan hanya hari pertemuan gadis gembala sapi dan penenun, tetapi juga menandai ulang tahun Dewi Bintang Tujuh (七娘母) dan Dewi Tempat Tidur (床母).

Ahli numerologi Taiwan terkenal Eiffel (艾菲爾), yang menjalankan halaman Facebook "Tarot Teacher Eiffel" (塔羅牌老師艾菲爾), memposting pada hari Jumat (13 Agustus) delapan hal yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk Festival Qixi:

lakukan

1. Sering kencan buta

Kencan buta adalah kesempatan yang membawa "energi cinta merah muda", yang dapat membantu meningkatkan keberuntungan seseorang dengan asmara.

2. Hadiri lebih banyak jamuan pernikahan

Tidak ada kekurangan teman lajang dari pasangan baru di pesta pernikahan. Anda dapat meminta pasangan baru untuk memperkenalkan teman-teman lajang mereka.

3. Tempatkan undangan pernikahan di lokasi yang menguntungkan

Undangan pernikahan yang diterima setelah Lichun (立春), hari pertama musim semi di kalender lunar mewakili kabar baik dan keberuntungan dan akan memiliki efek meningkatkan keberuntungan dan daya tarik seseorang. Disarankan agar undangan semacam itu ditempatkan di bawah kasur, di tas tangan, di bawah tikar meja, atau di bawah lampu meja untuk mempromosikan romansa sepanjang tahun dan kemungkinan pernikahan.

Jika itu adalah undangan digital, seseorang dapat menggunakan tangkapan layar sebagai latar belakang dalam obrolan online atau wallpaper di layar komputer.

4. Tempatkan perhiasan kristal merah muda

Tempatkan perhiasan kristal merah muda di atas meja rias atau ke arah selatan. Itu juga dapat ditempatkan dalam pola bintang tujuh, bunga persik, atau lotus.

5. Tata letak karpet merah

Tempatkan karpet merah di lantai di kedua sisi tempat tidur. Ini adalah pertanda baik untuk berada di karpet merah sendiri di pesta pernikahan.

6. Pesona dewa perjodohan

Gantungkan pesona dewa perjodohan di kepala tempat tidur seseorang. Ini akan meningkatkan aura bunga persik (romantis) seseorang dan akan memungkinkan seseorang untuk secara langsung meminta bantuan dewa perjodohan dalam mencapai cinta.


Jangan

Larangan berikut adalah takhayul rakyat yang tidak selalu berkaitan dengan masyarakat modern:

1. Jangan menemani seseorang untuk memata-matai pasangan yang selingkuh

Di Tahun Kerbau, Bintang Bunga Persik (桃花星) terletak di selatan dan mengatur kesukaan dan daya tarik. Medan magnet di sekitar seseorang yang memata-matai pasangannya yang selingkuh dapat berdampak negatif pada energi bunga persik (romansa) seseorang.

2. Jangan membesarkan anak kerabat

Mengadopsi atau membesarkan anak-anak yang merupakan kerabat darah dapat dengan mudah menghalangi kemungkinan seseorang untuk memiliki anak. Jika orang yang dicintai membutuhkan bantuan, maka berikan mereka persediaan yang diperlukan. Sebaliknya, membesarkan anak yatim piatu yang bukan kerabat dapat membawa keberuntungan dalam hal memiliki anak sendiri.

Sumber : Taiwan news

0 comments: