90% warga di Taiwan mengidentifikasi sebagai orang Taiwan

Kamis, Agustus 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

64% orang Taiwan bersedia berperang untuk membela negara

Anggota Yayasan Konstitusi Baru Taiwan memegang tanda bertuliskan "Tidak China" dan "Ya Taiwan." (Facebook, gambar TNCF)

TAIPEI — Ketika ketegangan meningkat antara China dan Taiwan, sebuah jajak pendapat baru menemukan bahwa hampir 90% responden menganggap diri mereka orang Taiwan, sementara hanya 8,7 persen menganggap diri mereka sebagai orang Cina.

Jajak pendapat terbaru oleh Yayasan Konstitusi Baru Taiwan (台灣制憲基金會), yang dirilis pada konferensi pers pada hari Selasa (10 Agustus), menemukan bahwa 89,9 persen warga menganggap diri mereka orang Taiwan. Selain itu, ditemukan bahwa lebih dari 64% orang Taiwan bersedia berperang untuk membela negara.

Jajak pendapat menemukan bahwa 67,9% menganggap diri mereka orang Taiwan, 27,8% menganggap diri mereka sebagai orang Cina dan Taiwan, dan 1,8% memilih hanya orang Cina. Ketika hanya diberi satu kewarganegaraan untuk dipilih, 89,9% memilih Taiwan.

Mengingat meningkatnya ketegangan di Selat Taiwan, jajak pendapat mengungkapkan bahwa 36% responden mengatakan mereka pasti akan berperang untuk membela Taiwan, 28,3% mengatakan mereka mungkin akan melakukannya, 16,2% mengatakan mereka mungkin tidak, 12,7% mengatakan mereka pasti tidak akan melakukannya. , dan 7,4% tidak berpendapat. Adapun status politik Taiwan di masa depan, 38,9% mendukung Taiwan mendeklarasikan kemerdekaan, 50,1% ingin mempertahankan status quo, dan 4,7% ingin bersatu dengan China.



Menyusul Olimpiade Taiwan yang paling sukses yang pernah ada, 65,1% pengambil jajak pendapat mengatakan mereka menyebut tim negara itu sebagai "Taiwan," sementara hanya 27,6% yang menggunakan istilah "Cina Taipei." Lebih dari 82% menyatakan bahwa mereka menyesali kenyataan bahwa Taiwan berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 sebagai "Tiongkok Taipei" dan tidak dapat mengibarkan bendera nasional resmi.

Setelah Olimpiade Tokyo, 83,9% mengatakan mereka memiliki pandangan positif tentang Jepang, sementara 75,6% memiliki pendapat yang baik tentang AS, dengan hampir 90% mendukung membangun hubungan diplomatik dengan kedua negara. Namun, 70,3% memiliki pandangan negatif tentang China, den

Sumber : Taiwan news

0 comments: