Anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun sekarang dapat menerima jab Moderna di Taiwan

Kamis, Agustus 19, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Keputusan mengikuti penelitian yang menunjukkan Moderna memberikan perlindungan yang kuat terhadap COVID kepada remaja

(foto CNA)

TAIPEI — Anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun di Taiwan akan memiliki opsi untuk mengambil vaksin Moderna COVID-19 selain Pfizer-BioNTech (BNT) di masa depan, kepala Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung ( ) mengatakan pada hari Rabu (18 Agustus).

Pengumuman Chen untuk membuka vaksin Moderna untuk remaja dalam kelompok usia muncul setelah Tony Chen (陳秀熙), seorang profesor dan wakil dekan di Sekolah Tinggi Kesehatan Masyarakat Universitas Nasional Taiwan (NTU), mengatakan sebuah penelitian di AS menunjukkan Moderna dapat dengan aman menghasilkan perlindungan terhadap COVID -19 untuk remaja dari 12 hingga 17 tahun seperti halnya untuk remaja yang lebih tua, CNA melaporkan. Wakil dekan menyarankan agar Taiwan dapat mempertimbangkan Moderna sebagai opsi tambahan BNT untuk anak-anak muda.

Dokter darurat Rumah Sakit Kota Taipei, Chao-Chih Lai(賴昭智) lebih lanjut menjelaskan bahwa vaksin Moderna memiliki profil keamanan yang "dapat diterima" pada remaja dan bahwa respons imun serupa dengan pada dewasa muda. Vaksin itu berkhasiat untuk kelompok usia ini dalam mencegah COVID-19, katanya.


Kepala CECC mengatakan selama pengarahan COVID-19 hari Rabu bahwa Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) telah mengajukan izin kepada Food and Drug Administration (FDA) untuk memperpanjang penerima vaksin Moderna yang diizinkan kepada remaja yang berusia 12 hingga 17 tahun. .

Menurut rencana baru, siswa dalam kelompok usia itu akan memiliki akses ke kedua vaksin setelah sekolah dibuka, tergantung pada kedatangan dan jumlah vaksin, CNA melaporkan.

Seperti AS dan sebagian besar negara Eropa, Taiwan sampai saat ini hanya menawarkan vaksin BNT kepada remaja.

Sumber : Taiwan news

0 comments: