Aneh Tapi Nyata, Ini Sederet Kejadian Penemuan Hewan Unik di Indonesia

Rabu, Agustus 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Hewan aneh yang ditangkap di Solok, Sumatera Barat pada Juni 2021. (Foto: Okezone)


Beberapa kejadian penemuan hewan dengan bentuk dan kondisi tidak normal pernah ada di Indonesia. Mulai dari kambing berkepala dua, hingga anak ikan hiu yang wajahnya menyerupai manusia. Berikut daftarnya.

1. Rote Ndao, NTT

Warga desa Papela, Rote Ndao, NTT dihebohkan dengan penangkapan seekor ikan hiu. Ikan tersebut ditangkap oleh pada Sabtu, 21 Februari 2021 oleh seorang nelayan berinisial AN. Setelah menangkap, AN membawa ikan itu ke rumah dan membedah perut ikan. Betapa kagetnya ia, ketika menemukan 3 bayi ikan hiu yang sudah mati, dan salah satu diantaranya memiliki wajah mirip manusia. Penemuan ini lantas viral hingga mendapat banyak atensi media internasional. 

Bayi hiu itu memiliki 2 mata yang hitam bulat, dengan mulut persis menyerupai manusia. AN akhirnya mengawetkan hewan aneh temuannya itu.

2. Solok, Sumatera Barat 

Seekor hewan lain dengan bentuk yang juga cukup aneh ditemukan di Solok, Sumatera Barat. Dilansir dari Okezone, hewan itu berwarna hitam dengan sedikit warna putih di bagian bawah tubuhnya. Kemudian, memiliki kepala berbentuk seperti babi dan kukunya yang menyerupai beruang.

Keberadaan hewan yang ditangkap oleh petugas Satpol PP di sekitaran kantor DPRD kabupaten Solok pada sekitaran Juni 2021 lalu itu, langsung menjadi sorotan dan tontotan warga sekitar.

3. Bogor, Jawa Barat 

Seekor kambing berkepala 2 lahir di Cariu, kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 26 Agustus 2019. Kondisi kambing yang dianggap aneh itu langsung menarik perhatian warga dan viral. Anak kambing yang lahir pada pukul setengah 10 pagi itu tidak bisa banyak melakukan aktivitas, dan hanya sanggup berbaring. 

Dikutip dari berbagai sumber, sang pemilik kambing mengaku sangat terkejut dengan kejadian ini. Meskipun demikian, ia akan tetap merawatnya dan tidak memperdulikan jika kondisi kambing itu tidak normal.

4. Surabaya, Jawa Timur 

Masyarakat Surabaya sempat digegerkan dengan penemuan seekor ikan dengan wajah menyeramkan menyerupai monster, pada November 2017 silam.

Disebut mirip monster karena memang ikan ini memiliki moncong aligator dengan gigi yang super tajam. Adapun panjang ikan yang ditemukan ini menyentuh 1 meter.



Sumber : okezone.com

0 comments: