Catat Nih, Cara Menerima Sifat Pasangan Ala Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Senin, Agustus 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Catat Nih, Cara Menerima Sifat Pasangan Ala Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion merupakan pasangan suami istri yang kerap disebut sebagai couple goals.

Tentu saja sebagai pasangan suami dan istri, ada kalangan sifat pasangan berlawanan dengan apa yang diharapkan membuat pernikahan terasa melelahkan. Bagaimana cara Ayudia dan Ditto mengatasinya ya?

“Kalau ditanya lelah apa enggak, sampai umur pernikahan kita sekarang tidak sampai di titik lelah. Maksudnya masalah pasti ada, tapi balik lagi komunikasi harus dijalanin,” ungkap Ditto dalam acara Keluarga Muda Di Era Digital, Sabtu (14/8/2021), kemarin.

Lanjut Ditto, mempertahankan sebuah hubungan memang tidak mudah. Akan tetapi kesulitan dalam hubungan bisa teratasi dengan mengintropeksi diri, salah satunya dalam memandang pasangan hidup.

“Harus ditanyain lagi sama diri sendiri, apa orang ini terbaik yang terbaik buat aku? Kenapa aku bisa menikah sama dia? Kenapa aku memutuskan sama dia? Itu harus di recall terus,” tambah Ditto.

Ketika lelah menghadapi sifat pasangan, bukan tak mungkin emosi negatif muncul. Kata Ditto, emosi ini berkaitan erat dengan sikap seseorang dalam menghadapi pasangan.

Dengan begitu, saat emosi sedang muncul, Ditto mengatakan harus tarik napas dalam-dalam selama beberapa menit. Lakukan ini berulang-ulang dan tenangkan diri sebelum kembali membicarakannya dengan pasangan.

“Tenangin dulu dan healing, jadi resep dari kita berdua punya me time untuk sendiri-sendiri. Dalam arti, kalau Ayu sedang masak ya saya olahraga,” ungkap Ditto.

Dikatakan Ditto, penting untuk meluangkan waktu buat diri sendiri meski sudah menikah. Sebab meski suami istri, tidak semua hal perlu dilakukan bersama-sama.

“Kalau kita lagi bosen barengan, ya kita nggak barengan terus. Kita harus punya me time, jadi setelah refresh kita punya kualitas yang bagus buat diobrolin lagi,” pungkasnya.


Sumber : suara

0 comments: