Cerita Bule Prancis Nikahi Gadis Indonesia, Lakukan Hal Kocak saat Ijab Kabul

Rabu, Agustus 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Cerita Bule Prancis Nikahi Gadis Indonesia, Lakukan Hal Kocak saat Ijab Kabul

Cerita soal bule yang kepincut gadis Indonesia seolah tak pernah gagal menarik perhatian. Salah satunya adalah kisah Mifta yang menikah dengan bule Prancis bernama Julian.

Pasangan ini menggelar pernikahan di Bali dan Prancis pada tahun 2016 silam. Lucunya, Julian sempat melakukan hal kocak saat mengucapkan ijab kabul di depan keluarga dan tamu.

Saat itu, Julian belum lancar Bahasa Indonesia dan tidak tahu persis kapan mengucapkan kabul dalam pernikahan secara Islam. Alhasil, dia salah timing saat melakukannya.

Berbekal tulisan yang dibuat oleh Mifta, Julian dengan percaya diri mengucapkan kabul padahal ayah mertuanya belum melakukan ijab. Seketika tamu yang hadir pun heboh.

"Jadi dia baru kayak gini (jabat tangan) sama bapakku. Bapakku belum bilang apa-apa, dia udah bilang 'Saya terima nikahnya'," kata Mifta dilansir YouTube Mifta Bronchard, Rabu (18/8/2021).

Bule Prancis menikah dengan wanita Indonesia, ijab kabulnya kocak. (Instagram/@miftabronchard16)

"Terus yang orang Indonesia semuanya bilang, 'Stop, stop, stop'. Terus yang bule bilang, 'Hah, ada masalah apa?'. Padahal itu kan harusnya bapakku dulu yang bilang," lanjutnya.

Julian pun hanya bisa tertawa saat mengenang momen tersebut. Saat itu, dia merasa bahwa tatapan ayah Mifta adalah kode untuk mengucapkan ijab kabul. Jadi, dia melakukannya.

"Aku pikir aku duluan karena dia (ayah Mifta) tidak mengatakan apa pun. Dia hanya memegang tanganku dan melihatku seolah aku harus mengatakan sesuatu. Jadi aku baca," jelas Julian.

Pengalaman lucu juga dialami oleh Mifta mengurus syarat-syarat pernikahan di balai kota di Prancis. Saat itu dia tidak bisa menjawab soal tes seputar tanggal lahir Julian.

Bule Prancis menikah dengan wanita Indonesia. (Instagram/@miftabronchard16)

Alih-alih menjawab tanggal lahir calon suaminya, Mifta justru menyebutkan tanggal lahir suami petugas penerjemahnya saat itu. Mereka pun seketika tertawa saat menyadarinya.

Sementara itu, Mifta dan Julian pertama kali bertemu pada Desember 2015. Keduanya hanya kenal beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah pada Juli 2016.

Mifta dan Julian sudah dikaruniai satu putra bernama Evan Bronchard. Pasangan ini aktif membagikan kehidupan mereka lewat Instagram dan kanal YouTube.


Sumber: suara

0 comments: