China melakukan latihan militer di barat daya dan tenggara Taiwan

Selasa, Agustus 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan sedang memantau pergerakan, siap untuk respons yang memadai

Kapal Angkatan Laut PLA selama latihan militer sebelumnya. (foto AP)

TAIPEI — China mengumumkan Selasa (17 Agustus) bahwa mereka sedang melakukan latihan militer di laut dan di udara barat daya dan tenggara Taiwan pada siang hari.

Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan mengatakan pihaknya sepenuhnya menyadari pergerakan di perairan dan udara di sekitar negara itu dan siap untuk menanggapi segala kemungkinan, lapor Liberty Times.

Seorang juru bicara Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mengeluarkan siaran pers tentang rencananya untuk hari Selasa, menyebutkan kapal perang, pesawat anti-kapal selam, dan jet tempur berpartisipasi dalam latihan untuk meningkatkan koordinasi mereka.

Perwira Tiongkok mengklaim latihan itu diperlukan karena Taiwan dan Amerika Serikat bersalah atas “kolusi” dan “provokasi” yang menargetkan “kedaulatan Tiongkok.” Mereka membentuk tanggapan serius terhadap "gangguan oleh kekuatan luar" dan "provokasi oleh pasukan Kemerdekaan Taiwan," menurut juru bicara itu.



Selama lebih dari setahun, militer China telah mengirim pesawatnya ke zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan hampir setiap hari sebagai cara untuk mengintimidasi negara tersebut. Sebagian besar serangan menargetkan wilayah barat daya pulau utama, meskipun rincian lokasi tepat latihan PLA hari Selasa tidak segera tersedia.

Sumber : Taiwan news

0 comments: